Recent Posts

Iklan

deskripsi gambar

Organisasi kepemudaan Melayu merayakan 17 Agustus

Minggu, 30 Agustus 2020, Agustus 30, 2020 WIB Last Updated 2020-08-30T10:47:23Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini


Bualkan.com-,Bertepatan dengan Bulan Agustus perayaan 17 agustus 2020 sejumlah pemuda yg tergabung dalam sebuah Organisasi Kepemudaan (OKP) Melayu yaitu Zuriat Melayu Indragiri Riau yg di ketuai oleh Handri mengadakan beberapa kegiatan perlombaan di Dusun Moga Mulya-Desa Idaman utk seluruh kalangan masyarakat Desa Idaman kec GAS

seperti panjat pinang orang tua dan anak2, joget balon dll. Acara ini terselenggara oleh Zuriat Melayu Indragiri Riau yg di dukung oleh Kepala Desa Idaman RISNO dimana beliau juga sebagai pembina Zuriat Melayu Indragiri Riau.




Terlepas dari kegiatan di hari 17 agustus kegiatan di lanjutkan dg acara perlombaan karaoke lagu lagu Melayu utk memeriah kan Hut Ri yg ke-75 serta bersempenaan dg Milad Desa Idaman. Acara karoke lagu Melayu yg di adakan pada tgl 21-23 agustus dan malam final tepat pada tgl 26 agustus di Depan kantor Desa Idaman berlangsung empat malam dg merebut hadian uang tunai, piala serta piagam penghargaan dari PEMDES Idaman dan Zuriat Melayu Indragiri Riau.



Menurut keterangan Ketua Zuriat Melayu Indragiri Riau HANDRI yg juga ketua panitia acara ,kegiatan ini adalah bentuk dari wujud budaya Melayu dalam bentuk seni suara untuk memberi semangat dan kecintaan pemuda2 Melayu utk lebih peduli terhadap seni budaya Melayu yg mulai terkikis oleh kemajuan tekhnologi, di mana musik alunan dan lagu2 daerah kini mulai jarang terdengar karna di saingi oleh musik dan lagu beraliran barat, kita ingin generasi skrg menjadi generasi bertuah generasi bermarwah.


Kita bergerak mulai dari hal2 yg kecil utk mendemonstrasikan kegiatan2 budaya, dan alhamdulillah animo masyarakat sangat antusias, kita berharap dukungan dari semua kalangan utk kemajuan Kebudayaan Adat dan Seni Melayu di bumi Melayu agar para pemuda yg bergerak di OKP ini semakin semangat, kegiatan ini juga meminimalisir kan kegiatan2 negatif anak2 muda zaman skrg yg seperti kehilangan jati diri dan mulai lupa dg adat sendiri.

Komentar

Tampilkan

Terkini