Recent Posts

Iklan

Hj Zulaikhah Wardan SSos ME menghadiri Webinar Pra Mukernas Himpunan Da'iyah dan Majelis Taklim

Kamis, 08 Oktober 2020, Oktober 08, 2020 WIB Last Updated 2020-10-09T05:56:42Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
TEMBILAHAN - Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan SSos ME menghadiri Webinar Pra Mukernas Himpunan Da'iyah dan Majelis Taklim (Hidmat) Muslimat NU di Sekretariat Muslimat NU Kabupaten Inhil, Jalan M Boya Tembilahan, Selasa (6/10/2020).

Webinar ditaja oleh Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU RI, diikuti oleh seluruh Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU di seluruh Indonesia.

Seminar daring ini dipimpin oleh Ketua Umum PP Muslimat NU, Hj Khofifah Indar Parawansa. Pada masa ini, Muslimat NU diharapkan dapat menenangkan masyarakat terhadap pandemi Covid-19.

Khofifah menganjurkab kepada para Da'iyah maupun Majelis Taklim untuk menggunakan teknologi dalam bersyiar selama pandemi ini.

Menanggapi hal tersebut, Zulaikhah mengaku setuju dengan anjuran itu. Menurutnya, penggunaan teknologi ialah hal yang tepat di masa ini.

Namun demikian, ia berpendapat bahwa segala sesuatu pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Salah satu hambatan di Kabupaten Inhil ialah sulitnya jaringan di beberapa pelosok desa.

"Saya pikir sejalan dengan perkembangan teknologi hari ini. Tapi sejauh ini tentu ada plus minusnya. Memang kalau di kota kita bisa mengikuti, tapi kalau di daerah ada banyak kendala, salah satunya adalah sinyal," ujarnya.

Oleh sebab itu, ia berpesan agar daerah yang memiliki jaringan yang mumpuni, hendaknya melaksanakan kegiatan Majelis Taklim secara virtual. Sementara untuk daerah yang susah jaringan dapat dilakukan dengan tatap muka, tetapi tetap mengutamakan protokol kesehatan.

"Kemudian Muslimat NU Indragiru Hilir melalui bidang Hidmat, akan melakukan pendataan terhadap kelompok-kelompok Majelis Taklim," pungkas Ibunda Kabupaten Inhil ini.
Komentar

Tampilkan

Terkini