Recent Posts

Iklan

Bupati Inhil Drs HM Wardan MP menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Gedung Wanita Kabupaten Inhil

Kamis, 05 November 2020, November 05, 2020 WIB Last Updated 2020-11-06T03:37:09Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Gedung Wanita Kabupaten Inhil, Jalan Sungai Beringin Tembilahan, Kamis (5/11/2020) petang.

Acara ini ditaja oleh TP-PKK Kabupaten Inhi, DWP Kabupaten Inhil, GOW Kabupaten Inhil, dan BKMT Kabupaten Inhil.

Dengan suasana hikmat, acara mengusung tema "Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Kita Tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Pandemi Covid-19."
Saat Bupati dan rombongan masuk ke ruangan, disambut dengan Shalawat Badar yang dipandu oleh kelompok habsyi PC Muslimat NU Kabupaten Inhil.

Ketua TP-PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME mengajak organisasi wanita yang ada di Inhil memperingati Maulid Nabi menyesuaikan dengan kondisi Covid-19.

"Biasanya mulai tanggal 1 Rabiul Awal peringatan sudah dilaksanakan di mana-mana. Setiap hari bisa sampai 5 acara maulid. Tapi karena kondisi ini memang agak berbeda kita memperingati ini," ujar Ibunda Kabupaten Inhil ini.
Namun demikian, imbuhnya, walaupun dengan cara yang sederhana seperti saat ini, hendaknya tidak mengurangi dan melunturkan rasa cinta kepada Rasulullah, serta terus mencontoh tauladan Nabi.

"Kami juga mengajak pengurus organisasi wanita berinfak dan bersedekah, Alhamdulillah dari infak dan sedekah yang sudah dihimpun kami dapat membeli 174 paket sembako yang diserahkan kepada anak yatim, janda, dan pesantren," papar Wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini.
Sementara itu, Bupati sebelum menyampaikan sambutannya menyerahkan secara simbolis paket sembako tersebut.

Pemimpin Agamis ini sepakat dengan Ketua TP-PKK bahwa ada perbedaan pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi pada tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu semarak.
"Kita tidak tahu kapan berakhir pandemi ini. Kalau dilihat dari data angka positif memang sudah menurun. Kita berharap semoga terus menurun bahkan 0 kasus," kata Bupati.

Menurutnya, tenaga medis sudah maksimal menjadi garda terdepan menghadapi Covid-19, namun untuk memutus mata rantai penyebaran virus juga memerlukan kerjasama dari seluruh masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan.
Komentar

Tampilkan

Terkini