Recent Posts

Iklan


Disdik Inhil Gelar Sosialisasi PIP 2020

Kamis, 26 November 2020, November 26, 2020 WIB Last Updated 2020-11-26T15:45:51Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
 Plt Kadisdik Tegaskan Segera Salurkan KalauSudah Cair

 

TEMBILAHAN-Dengan tetap mengedepan protokol kesehatan (prokes) Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil bidang pembinaan SD mengelar sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) 2020, di salah satu aula hotel yang ada Tembilahan, Akhir pekan kemarin.

PIP merupakan program pemerintah yang bertujuan meningkatkan akses anak usia sekolah dalam mendapatkan layanan pendidikan hingga jenjang menengah.

Acara yang dibukalangsung Plt Kadisdik Inhil, H Faturrahman SAg MPd, dihadiri Kabid Pembina, SD, Hj Hasnah didampingi kasi serta diikuti seluruh kepala SD Se-Kabupaten Inhil.

Dalam arahan Plt Kadisdik Inhil, H Faturrahman SAg MPd menginginkan program PIP ini programnya lilahitaala yang harus dilaksankan dengan baik dan serius, meski menyita waktu, kerja dan tenaga namun hal ini yang harus dilaksanakan demi anak bangsa tetap mendapat haknya yakni layanan pendidikan.

" Adanya PIP tentunya memberikan keringan bagi anak yang kruang mampu untuk tetap semagnat bersekolah, jadi apapun alasan PIP ini wajib disalurkan kepada siswa yang berhak, jangan ada potongan apapun kalau sudah cair segera salurkan” Tegas Plt Kadisdik.

Selain itu Plt Kadisdik juga menegaskan pihaknya akan terus mengawasi dan memantau bagi sekolah yang belum mencairkan dan menyalurkan kepada siswa yang berhak. 

“ Dana PIP jangan samapi ditahan apalag dipakai, itu hak nya anak dari pemerintah, awalau kebanyak dipakai untuk membeli sembako dan lainnya namun tugas utama kita wajib salurkan, dan bagi kepsek yang masih nakal menahan apalagi tidak menyalurkan PIP silahkan lapor ke kantor Disdik kalau perlu bidang SD terus ingatkan kalau sudah cair PIP itu” Harapnya.

Kata H Faturrahman lagi bahwa PIP itu untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mendukung Program Pendidikan Dasar Sembilan Tahun, sebab dengan PIP otomatis dapat mendukung Program Pendidikan Dasar Sembilan Tahun, karena siswa yang kurang mampu terbantu untuk terus bersekolah. 

"PIP dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin tetap mendapatkan layanan, jadi PIP jangan samapi tidak disalurkan" Tegasnya lagi.
Komentar

Tampilkan


Terkini