Recent Posts

Iklan

Mencari Solusi Pendidikan Di Masa Pandemi Covid 19 Di Kabupaten Indragiri Hilir

Kamis, 26 November 2020, November 26, 2020 WIB Last Updated 2020-11-26T15:41:41Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
TEMBILAHAN- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengizinkan pemerintah daerah untuk memulai kembali kegiatan belajar tatap muka di sekolah di seluruh zona mulai Januari 2021.

Hal tersebut diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi covid.

Terkait keputusan Menteri Pendidikan tersebut Para pemangku pendidikan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pertemuan yang bertajub Rembuk Pendidikan dengan tema “ Mencari solusi efektif kegiatan belajar mengajar di masa pandemi covid 19 Kabupaten Inhil, Kemarin

Rembuk PendidIkan yang berlangsung di gedung Puri Cendana turut di hadiri Bupati Inhil yang diwakili Pejabat Sekda Inhil, H Fauzar SE MP, Ketua DPRD Inhil, Polres Inhil, Dirut RSUD Puri Husada, Plt Kadis Pendidikan, Kakan Kemenag Inhil serta para Kepala Sekolah, Komite Sekolah dan tokoh – tokoh Pendidikan di Inhil

Pj Sekdakab Inhil H Fauzar SE MP dalam arahnaya mengatakan Efektifitas belajar tatap muka itu nantinya harus memberikan dampak terbaik buat anak didik kita di Kabupaten Inhil, Tapi tentunya kita harus siap-siap untuk menghadapi tahun 2021 yang mana mengacu kepada SKB empat menteri, Yaitu Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri. 

" Jadi kita tetap harus berpedoman ke sana dan daerah dapat memutuskan tatap muka atau tidak itu tergantung dengan kondisi nantinya. 
Harapan kita tentunya yang pertama, paling penting itu Sebenarnya covid-nya yang harus berlalu, itu harapan kita. Dan dalam pendidikan juga kita berharap nanti kalau kita memang melaksanakan pendidikan tatap muka, protokol kesehatan itu yang harus kita laksanakan sebaik mungkin. Disiplin kita dengan protokol kesehatan Insyaallah itu akan dapat berjalan dengan baik”Tegas Sekda.

Ditempat terpisah Plt Kadisdik Inhil, H Fathurrahman SAg MPd mengaku sesuai hasil kesimpulan rembuk tersebut mengaku siap mengacu kepada keputusan 4 negeri tersebut yang mana pembelajaran tatap muka akan kembali dibuka pada awal semester II yakni januari 2021. 

" Iya dari hasil kesimpulan rembuk itu memang mulai dari guru, orang tua, komite sepakat ingin kembali belajar tetap muka, kita pun Disdik bersama Kemenag Inhil saat ini akan dkdqmenyiapkan teknis dan sebuah peraturan l
Bupati(Perbup) yang dikeluarkan pak Bupati, apalagi ada keputusan 4 menteri itu menyerahkan ke daerah masing-masing dan kita pun siap belajar tatap muka dengan syarat utama protokol kesehatan secara ketat, dan Insya Allah belajar tatap muka di Ingin kembali dibuka pada Januari 2021" Sebut .
Komentar

Tampilkan

Terkini