Recent Posts

Iklan

TP-PKK Kabupaten Indragiri Hilir Menggelar Pengajian Rutin Bulanan

Rabu, 10 Maret 2021, Maret 10, 2021 WIB Last Updated 2021-03-10T16:50:21Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

TEMBILAHAN - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Pengajian Rutin Bulanan, Selasa (9/3/2021).

Bertempat di Gedung Wanita, Jalan Sungai Beringin Tembilahan, pengajian kali ini disejalankan dengan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Diawali dengan shalawat dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, acara berlangsung hikmat.

Tampak hadir pada kesempatan itu Ketua TP-PKK Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, Ketua DWP Kabupaten Inhil Hj Siti Marwiyah Afrizal, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini, Ketua Dharmayukti Karini, dan Ketua-ketua Organisasi Wanita lainnya beserta anggota.

Zulaikhah menginstruksikan agar para jamaah mendengarkan, memahami, dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari tausiah yang disampaikan oleh penceramah.

Dikatakannya bahwa peringatan Isra' Mi'raj bertujuan untuk mengenang peristiwa diturunkannya perintah sholat. Melalui majelis-majelis agama, wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini berharap agar para jamaah memperbaiki kembali sholat sesuai dengan syari'at.

"Sholat kita lakukan setiap hari, tapi yang paling penting apakah perintah sholat itu sudah kita laksanakan sesuai dengan syari'at. Mudah-mudahan kita sudah melaksanakan dengan baik dan tidak meninggalkannya. Kita juga sebaiknya memperbanyak sholat-sholat sunah," tutur Ketua TP-PKK dengan segudang prestasi ini.

Dirinya tetap mengingatkan agar dalam melakukan kegiatan dan aktivitas apapun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

"Hari ini peringatan Isra' Mi'raj kita tidak seperti biasa tahun-tahun sebelumnya, kita masih waspada dengan virus corona. Yang penting kita tetap menjaga kesehatan selama pandemi ini," pesan Ibunda Kabupaten Inhil ini.

Acara ditutup dengan ceramah agama tentang Meneladani Sifat Rasulullah sekaligus do'a yang disampaikan oleh Ustadz Abdurrahman Iskandar.
Komentar

Tampilkan

Terkini