Recent Posts

Iklan

Hj Zulaikhah Wardan menghadiri Pesantren Kilat

Selasa, 20 April 2021, April 20, 2021 WIB Last Updated 2021-04-20T16:15:58Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
TEMBILAHAN - Hj Zulaikhah Wardan SSos ME selaku Penasehat Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menghadiri Pesantren Kilat yang ditaja oleh BKMT Kabupaten Inhil di Surau Al-Hidayah Jalan Jendral Sudirman Tembilahan, Selasa (20/4/2021).
Pesantren kilat ini diisi dengan sholat tasbih berjamaah, tadarus Al-Qur'an bersama, ceramah agama, serta sholat zuhur dan asar berjamaah.
Acara turut dihadiri Ketua BKMT dr Hj Raihana Ara beserta pengurus, juga para pelajar putri serta mahasiswi di Tembilahan dan sekitarnya.
Zulaikhah mengatakan bahwa dalam Bulan Ramadhan sebaiknya diisi dengan kegiatan positif yang dapat melipatgandakan pahala.
"Ini merupakan kegiatan untuk menambah keimanan kita dan memperbaiki diri kita. Karena jika kita tidak berupaya lebih baik lagi, kita akan jadi orang yang merugi. Apalagi kalau kualitasnya lebih jelek, maka kita akan celaka. Jangan sampai seperti ini," tutur Ibunda Kabupaten Inhil ini mengawali sambutannya.
Menurutnya, kegiatan yang digelar ini sejalan dengan perintah Allah dan Rasulullah, dan sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan pengetahuan di bidang agama.

"Yang dilakukan BKMT ini adalah ahlussunnah wal jamaah, BKMT bagian dari Muslimat NU, maka kita harus bersinerji sesuatu dengan program kita. Kita harus menjadi taulah bagi anak-anak kita karena saat ini banyak sekali faktor yang membuat anak kita tersesat, contohnya penggunaan HP. Kita harus mengawasi anak kita dalam memanfaatkan HP itu," tegasnya.

Melalui HP, imbuhnya, bisa memperoleh dakwah, namun bisa juga merusak generasi bangsa jika dimanfaatkan untuk hal-hal yang negatif.

Sebagai organisasi mitra pemerintah yang bergerak di bidang keagamaan, Zulaikhah menyebut sudah menjadi tupoksi BKMT mengajak umat untuk menambah ilmu agama.

"Kondisi kita masih dalam masa pandemi Covid-19. Tahun lalu hampir semua kegiatan tidak boleh kita laksanakan, karena baru mewabah waktu itu. Sekarang sudah boleh tapi tetap dengan protokol kesehatan," ujar wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini BAR
Komentar

Tampilkan


Terkini