Recent Posts

Iklan

Budidaya Ikan lele Bumdes Desa Gemilang Jaya

Sabtu, 22 Mei 2021, Mei 22, 2021 WIB Last Updated 2021-05-23T05:35:36Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com -  Pelantikan dan peresmian Unit Budidaya ikan lele Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) maju bersama Desa Gemilang Jaya Kecamatan Batang Tuaka, berkreativitas dengan melakukan budidaya ikan lele masa pandemi Covid-19,sekaligus Panen perdana.

 Aswan selaku direktur mengatakan, benih ikan lele yang dibudidayakan sejak 2,5 bulan lalu akhirnya berhasil dipanen hingga mendapatkan 350 kilogram lele.
“Alhamdulillah hari ini 350 kilogram  yang kami budidaya dari 2,5 bulan kemarin sudah bisa dipanen. Ini panen pertama dengan total 8000 ekor yang kami lepas namun tidak semuanya kami panen," kata Direktur dalam keterangannya, Sabtu (22/21)


Ikan lele yang dipanen kemudian dijual kepada masyarakat sekitar dan rumah makan pecel lele ,Hasil penjualan ikan lele tersebut digunakan untuk kembali membeli benih ikan.

“Meski hasilnya kami jual, tentu kami tidak melihat seberapa besar hasil penjualannya,Yang penting di sini adalah produktivitas pengelola BUMDES memanfaatkan masa pandemi Covid-19,"tuturnya.
Sementra itu Kepala desa Gemilang Jaya secara simbolis membuka secara resmi melantik dan meresmikan Unit usaha budidaya ikan lele, dengan harapan usaha ini bisa menjadi usaha untuk masyarakat.

"Ambisi kami  ke depan adalah bisa meng-cover seluruh masyarakat khususnya pemuda di desa ini mentalnya supaya bisa memiliki kemampuan dan keahlian dalam beternak lele, bahkan menjadi usaha yang menguntungkan,"Tandasnya Kades
Komentar

Tampilkan

Terkini