Recent Posts

Iklan


Ibunda Kabupaten Inhil Akan cek Ulang Tugas dan Fungsi Posyandu

Senin, 31 Mei 2021, Mei 31, 2021 WIB Last Updated 2021-05-31T22:51:01Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com - Ketua TP-PPK Inhil Hj Zulaikhah Wardan akan melakukan reposisi atau menata kembali fungsi dan tugas pokok   Posyandu di Inhil, Hal ini disampaikan usai mengikuti Webinar dan Rapat Koordinasi Pengelolaan Posyandu Tahun 2021, Senin (31/5/2021).

Rakor ini dilaksanakan melalui rapat zoom yang digelar di Ruang Multimedia Diskominfo PS Kabupaten Inhil dengan menerapkan Prokes Covid-19.

 Zulaikhah didampingi Kepala DP2KBP3A, Kabid Kelembagaan DPMD, Kabid Posyandu Dinas Kesehatan, Ketua Pokja 4 TP-PKK beserta anggota, dan undangan lainnya.

Seminar virtual yang dibuka oleh Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI ini mengusung tema "Aktualisasi Peran Posyandu Mewujudkan Masyarakat Sehat dan Sejahtera".

Dengan tema tersebut, diharapkan webinar pengelolaan posyandu ini dapat menghasilkan pemikiran yang koherensif.
Selain itu, pengunaan aplikasi Sistem Informasi Posyandu (SIP) yang sudah ada di Inhil


Posyandu mempunyai arti penting dan strategis yang diintegrasikan dengan layanan dasar sosial lainnya. Posyandu merupakan wadah kepentingan masyarakat yang menentukan layanan yang sesuai dengan kebutuhan di masing-masing daerah.

Tujuan dari webinar ini adalah mengoordinasikan dan menyamakan persepsi secara institusional tentang tugas dan peran serta Posyandu.

Usai rakoor ini, Ketua TP-PKK Inhil menyatakan akan melakukan reposisi dan redevinisi posyandu agar peran posyandu dapat mempercepat penurunan stunting serta pencegahan Covid-19.

"Untuk itu perlu penguatan kelembagaan posyandu dan pokja posyandu, pendataan dan peningkatan kapasitas kader posyandu," ungkapnya.(MZ)
Komentar

Tampilkan


Terkini