Recent Posts

Iklan

deskripsi gambar

Lantik 57 Anggota BPD se-Kecamatan Tanah Merah, ini pesan H.Syamsudin Uti

Kamis, 17 Juni 2021, Juni 17, 2021 WIB Last Updated 2021-07-04T12:35:56Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini


Indragirione.com, - Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Desa Serentak TH 2021 dan sebagai patner Kepala Desa dalam menjalankan roda Pemerintahan di tingkat Desa, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti meresmikan 57 orang Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 9 Desa yang ada di Kecamatan Tanah Merah. 

Peresmian yang dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Kecamatan Tanah Merah, Kamis (17/6/2021) oleh Wabup H.Syamsuddin Uti yang didampingi Kabid Pemerintah Desa beserta staf DPMD turut dihadiri Camat, Unsur Pimpinan Forkopincam Kecamatan Tanah Merah, Lurah, Kepala Desa, TP-PKK dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Tanah Merah. 

Adapun nama-nama Desa yang resmikan sebagai berikut; Desa Tanjung Pasir, Selat Nama, Tanah Merah, Tekulai Bugis, Tekulai Hulu, Sungai Nyiur, Tanjung Baru, Tekulai Hilir dan Desa Sungai Laut Kecamatan Tanah Merah. 

Usai meresmikan Anggota BPD, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti dalam arahannya menyampaikan bahwa peresmian ini penting dilakukan. Karena, dengan adanya Anggota BPD merupakan DPRD-nya Desa, mendorong terciptanya harmonisasi antara Kepala Desa sebagai Kepala Pemerintahan di tingkat Desa dengan masyarakat. 

Untuk itu, Anggota BPD diharapkan bekerjasama dengan Kepala Desa dalam pembangunan di Desa. Jangan hanya mau terima gaji baru datang ke kantor. Karena, Anggota BPD ini digaji dari Dana Desa. Untuk itu, diharapkan kepada Anggota BPD menjalankan tugas dan fungsinya sebagai dengan check and balance sebagai Partnership kepala Desa. 

Beliau juga menambahkan, Kepada Anggota BPD selain melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai BPD juga diminta untuk membantu Camat, Kepala Desa beserta lapisan masyarakat dalam penanganan Covid-19. 

Terakhir, Wabup SU juga meminta seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Tanah Merah untuk mempercepat Vaksinasi. Karena, Vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Komentar

Tampilkan

Terkini