Recent Posts

Iklan

deskripsi gambar

Bupati Inhil Resmi Membuka Pembinaan Administrasi Pengurus TP-PKK Inhil

Minggu, 11 Juli 2021, Juli 11, 2021 WIB Last Updated 2021-07-12T06:53:02Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan. Com _ Bupati Indragiri Hilir (Inhik), Drs HM Wardan MP membuka Pembinaan Administrasi Pengurus TP-PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Tahun 2021, Senin (12/7/2021). 

Acara yang ditaja oleh Bidang Kelembagaan dan Pemberdayaan Masyarakat (KPM) Dinas PMD Kabupaten Inhil ini berlokasi di Gedung Wanita Tembilahan.

Mengusung tema "Dengan Pelatihan Administrasi PKK Kita Wujudkan Tertib Administrasi yang Transparan dan Akuntabel," turut hadir dalam momen tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra H Tantawi Jauhari, Ketua TP-PKK Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, dan undangan lainnya.


Mengawali sambutannya, Zulaikhah menyebutkan bahwa di masa pandemi Covid-19 kegiatan PKK banyak dilakukan melalui daring. Meski demikian, menurutnya administrasi harus menyesuaikan perkembangan zaman.

"Kegiatan kita walaupun vidcon, ini harus diikuti sesuai dengan administrasi yang berlaku, harus ada arsipnya. Administrasi adalah bukti bahwa kegiatan kita bisa dipertanggungjawabkan. Kegiatan 10 program pokok PKK kalau tidak ada administrasinya, tidak ada nilainya," tegasnya.

Administrasi memiliki aturan baku, jika terdapat perubahan peraturan, maka harus diperhatikan. Tindak lanjut dari kegiatan ini ialah melakukan pembinaan ke kecamatan sampai desa/ kelurahan.


"Disamping kegiatan rutin seperti pembinaan dasawisma, pengajian, HKG,  dan sebagainya, jambore yang masih tertunda karena kegiatan ini menghimpun orang banyak," tutur Zulaikhah.

Terkait pemutusan mata rantai virus corona, diakuinya PKK telah banyak berbuat, mulai dari pemberian masker, penyuluhan tentang protokol kesehatan, membantu masyarakat yang terdampak Coli-19, hingga vaksinasi bekerjasama dengan GOW, Muslimat NU, DWP.

Diutarakannya pula PKK optimis membantu kegiatan prioritas Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten, tentang penanggulangan stunting, karena stunting bukan hanya tanggung jawab pemerintah.(zm) 
Komentar

Tampilkan

Terkini