Recent Posts

Iklan

Kelurahan Sungai Beringin Bentuk Tim Siber Untuk Kebersihan

Minggu, 12 September 2021, September 12, 2021 WIB Last Updated 2021-09-13T05:02:34Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com – Dilihat dari sisi lingkungan negeri seribu parit Kelurahan Sungai Beringin mencetuskan sebuah Ide membentuk Tim Siber (Tim Penyisir Kebersihan) karena melihat dari Drainase Selokan dan parit sekarang ini yang tidak terurus masyarakat, maka Tim Siber siap dan tanggap bekerjasama bergotong royong dengan Masyarakat siap membersihkannya. 

Terlihat Syahyar Lurah Sungai Beringin dan H.Drs.lukman Hakim,MH Camat Tembilahan bersama Kodim 0314/Inhil dan Kapolsek Tembilahan, Masyarakat melaksanakan gotong royong bahkan bertepatan dengan menyambut HUT RI ke 76 yang dilaksanakan Ahad (08/08/21) dengan pembersihan aliran parit di kelurahan sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan. 
Sebelum melaksanakan gotong royong, Camat tembilahan,kodim 0314/inhil dan kapolsek beserta anggota dan Lurah Sungai Beringin dengan RT,RW Serta masyarakat berkumpul di depan halaman rumah warga melaksanakan apel dan do’a bersama untuk keselamatan saat melaksanakan kegiatan gotong royong.


Camat dan Lurah Sungai Beringin tampak tidak sungkan turun langsung ke dalam parit sembari mengangkat semak yang sudah menumbuhi parit yang dapat mengakibatkan parit buntu dan tergenang banjir.

Saat diwawancarai media,  Syahyar
Sebagai Lurah Sungai Beringin mengatakan kegiatan gotong royong dapat mewujudkan keinginan kita bersama terutama air yang bersih mengalir sehingga pasang surut bisa lancar khususnya untuk masyarakat disungai Beringin ini terutama dalam meningkatkan perekonomian baik dibidang pertanian maupun perkebunan. 


“Alhamdulillah pada hari ini kegiatan Bergotong Royong membersihkan parit yang berada dikelurahan Sungai Beringin ini berjalan lancar dan semoga dengan ada tim Siber ini kita semua bisa menikmati kebersihan lingkungan terutama parit dan lainnya," Tutur Lurah 

Ia juga menambahkan, kepada masyarakat yang berada di dekat parit (di belakang rumahnya parit, red) agar bisa menjaga bersama-sama kebersihan parit dan got tidak membuang sampah sembarangan. 

" Terima kasih kepada masyarakat dan pihak yang membantu semoga ini menjadi amal berkah untuk kita semua, dan semoga dengan adanya Tim Siber ini kebersihan lingkungan kita terus terjaga," tutup Lurah
Komentar

Tampilkan


Terkini