Recent Posts

Iklan

Tim DPKP Inhil Sterilkan Jalan M Boya dengan Disinfektan

Rabu, 01 September 2021, September 01, 2021 WIB Last Updated 2021-09-01T10:43:15Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
TEMBILAHAN-Penyebaran virus corona perlu diwaspadai dengan melakukan berbagai pola pemutusan mata rantai virus yang salah satunya dengan memaksimalkan penyemprotan disinfektan. Upaya ini, rutin dilakukan oleh pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil. Setelah sejumlaj daerah/jalan dilakukan penyemprotan, Rabu (1/9) sore giliran sejumlah lokasi yang berada di Jalan M Boya Tembilahan jadi titik fokus penyemprotan. 
Kepala DPKP Inhil H Eddiwan Shasby menjelaskan, untuk kendaraan khusus menyemprotkan disinfektan memang telah disiapkan, mengingat kondisi saat ini butuh penanganan secara cepat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Ketika melakukan penyemprotan, petugas pemadam kebakaran tetap menjalankan standar operasional prosedur (SOP) seperti persiapan untuk menangani terjadinya kebakaran. SOP dalam pelaksanaan penyemprotan di antarannya menggunakan jaket, celana, helm, masker, sarung tangan dan sepatu yang secara umum yang sudah memenuhi syarat sebagai alat pelindung diri (APD) pemadam untuk mengantisipasi terkena cairan disinfektan,” terang Kadis. 

Kadis menambahkan, penyemprotan disinfektan di Jalan M Boya menyasar Lorong Kalimas, Arjuna Gang Amal, Strawberry, Semangka, Durian, Jambu, Mengkudu,Pepaya, Manggis, Pinang, Delima, Sukun, Nangka, Cempedak, serta Lorong Duku.

Dalam kegiatan ini, Damkar Inhil menurunkan 2 unit mobil pemadam,1 unit mobil ambulans, 8 unit Mesin fogging ,12 Unit handsprayer Dan Satu unit sepeda motor roda tiga (Viar) dengan beranggotakan 59 personil Yang dibagi menjadi 3 Regu yang dipimpin langsung oleh Kadis Damkar Inhil.

" Kepada anggota yang turun kita berikan arahan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 seperti melakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, menjaga jarak aman serta mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas," ujar Kepala DKPP Inhil.  

Secara menyeluruh pelaksanaan penyemprotan berjalan dengan aman dan lancar, meskipun ada beberapa pedangang yang masih beraktivitas sehingga sedikit terganggu dalam penyemprotan namun masyarakat terutama pedagang mau menutup dagangannya dengan menggunakan terpal.

"Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih atas kesadaran masyarakat untuk mendukung meminimalkan penyebaran covid-19 ditengah masyarakat, terutama di daerah yang rawan, seperti pasar dimana tempat banyak masyarakat beraktivitas," sebut Kadis.
Komentar

Tampilkan


Terkini