Recent Posts

Iklan

Forkofimcam Batang Tuaka Gelar MTQ tingkat kecamatan

Sabtu, 30 Oktober 2021, Oktober 30, 2021 WIB Last Updated 2021-10-31T05:19:40Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com - Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, Camat Batang Tuaka Rehelmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-51/2021 tingkat Kecamatan Batang Tuaka berlokasi diMasjid  raya Al Mukhlisin sungai piring.Malam Minggu (31/10). 

Dalam sambutannya, Camat mengapresiasi serta mendukung apa yang dilakukan Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Batang Tuaka. Apalagi penyelenggaraan tetap dengan penerapan protokol kesehatan.



"Saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Maka semua kegiatan harus dilaksanakan secara sederhana dan mematuhi protokol kesehatan,"ungkap Camat

Melalui MTQ pula diharapkan dapat mempersiapkan generasi muda yang cinta dan gemar membaca Alquran. Lalu menanamkannya ke dalam kehidupan sehari-hari.



"Mari kita persiapkan sejak dini anak-anak untuk cinta, gemar membaca dan mempelajari kitab suci Alquran," paparnya.

Serta berupaya menanamkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya agar nanti generasi muda mampu menjadi insan yang beriman, bertaqwa berakhlak mulia, Untuk melahirkan generasi pencinta Alquran.


Ia menambahkan, Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil telah meluncurkan program unggulan yaitu gerakan satu desa/kelurahan satu tumah tahfidz oleh Bupati Inhil.bahkan Melalui MTQ tingkat kecamatan dapat menemukan qori/qoriqh, hafid/hafidzah, mufasir/mufasirah ke depannya dapat di ikutsertakan dalam perhelatan MTQ di tingkat yang lebih tinggi.


"Termasuk magrib mengaji. Bahkan banyak lainnya lagi. Semua bertujuan agar generasi muda di Inhil khususnya di kecamatan batang Tuaka dan sekitarnya menjadi generasi yang cinta Alquran," tutup Camat Batang Tuaka.
Komentar

Tampilkan


Terkini