Recent Posts

Iklan

Kerja Sama Tim, Kunci Utama Suksesnya Proses Evakuasi

Selasa, 26 Oktober 2021, Oktober 26, 2021 WIB Last Updated 2021-10-26T12:21:38Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
TEMBILAHAN-Upaya penyelamatan atau proses evakuasi yang dilakukan oleh jajaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil terhadap hewan-hewan liar yang bisa saja menganggu kenyamanan warga sukses dilakukan karena terbentuknya pola kerja sama tim di lapangan. Dan suksesnya evakuasi sarang lebah madu Selasa (26/9) sore adalah bukti kerja sama tim menjadi kunci.


Diketahui, Tim Rescue Damkar Inhil menerima laporan melalui nomor Contacts aduan nasyarakat (076824488) dari warga
Jalan M Boya, Lorong Tangkuban Perahu RT 05 RW 12, Tembilahan Kota. Yang menyampaikan laporan adalah Dilla Aprillia (36) dan menyebutkan sarang lebah madu berukuran lumayan besar berada di pohon mangga yang berada di depan rumahnya 

Tim Rescue Damkar dipimpin Kepala Bidang Penyelamatan dan Penanganan Kebakaran Muhammad Ridwan,SE,MM, Kasi Operasi Pemadam dan Investigasi Meiyondri langsung meluncur ke lokasi menindaklanjuti laporan yang diterima itu.

Tiba di lokasi, Muhammad Ridwan berkoordinasi dengan pelapor dan anggota rescue melakukan survey terhadap sarang lebah madu serta medan yang dihadapi untuk mengevakuasi lebah madu tersebut.Setelah memastikan lokasi lebah madu bersarang yaitu di atas pohon mangga halaman rumah pelapor, anggota rescue Damkar Inhil langsung menyiapkan peralatan khususnya dan memakai Alat Pelindung Diri (APD) untuk mengevakuasi sarang lebah madu tersebut saat itu juga.

“Yang punya rumah khawatir sarang lebahnya takut membahayakan orang lain. Lebahnya bisa nyengat tapi sebenarnya enggak bahaya. ,Evakuasi sarang lebah sempat mengalami kesulitan lantaran jauhnya posisi sarang lebah dari jangkauan petugas kebakaran," kata M Ridwan.
 
Saat evakuasi lebah madu disaksikan langsung oleh Ketua RT 05 RW 12 Karmi 
dan dipimpin langsung komandan Regu 2A .Hendro.

" Dengan menggunakan gergaji, tim kami memotong ranting pohon mangga tersebut, karena mempersulit anggota Damkar Inhil untuk mengevakuasi sarang lebah madu tersebut. Setelah ranting dipotong, petugas dengan Hati hati memasukkan sarang lebah madu tersebut dengan menggunakan karung, 
Alhamdulillah, evakuasj sarang lebah madu berhasil , " ucap Hendro.

Kepala DPKP Inhil Drs,H.Eddywan Shasby,MM mengatakan dengan kerja sama tim, Alhamdulillah evakuasi lebah madu berjalan baik. 

"Warga yang membutuhkan bantuan evakuasi penanganan sarang tawon, evakuasi ular, dan pertolongan lainnya bisa langsung menghubungi pos pemadam kebakaran dan saya memastikan segala bantuan dari jajaran kami tidak dipungut biaya. Silakan kontak no telp ini (0768 244 88)," pesan Kadis DPKP.
Komentar

Tampilkan


Terkini