Recent Posts

Iklan

Dengan Prokes, BPOM Inhil Kembali Musnahan Produk Obat dan Makanan yang pewarna Tekstil Rhodamin

Minggu, 28 November 2021, November 28, 2021 WIB Last Updated 2021-11-29T05:30:35Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com  - Bertempat di Gedung Engku Kelana Tembilahan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM)  Kabupaten Inhil jalan Sungai Beringin Parit 15 Tembilahan Hilir melaksanakan pemusnahan produk pewarna Tekstil Rhodamin B pada makanan yang tidak memenuhi syarat, ketentuan, Senin (29/11/21).
  Selaku Kepala BPOM Inhil Emi Amalia  mengatakan bahwa pemusnahan ini merupakan penemuan bahan makanan yang memiliki pewarna makanan yang tidak aman bahkan tidak memenuhi ketentuan hasil pengawasan BPOM Inhil, demi melindungi masyarakat dari bahan makanan yang ditimbulkan oleh zat pewarna tertentu.

"Jadi selaku BPOM memiliki tugas mengawasi makanan, obat-obatan dan dan suplemen yang digunakan  di wilayah Inhil bahkan memberikan himbauan kepada pemerintah setempat baik itu Kecamatan, desa khususnya masyarakat," ujar Kepala BPOM Inhil

Selanjutnya, Kepala BPOM Kabupaten Inhil ini mengajak seluruh elemen baik itu pemerintah dan masyarakat agar lebih hati-hati mengkonsumsi obat-obat dan makanan yang tidak memiliki surat izin edar dan bahan makanan.
"Maka dari itu kami juga melakukan edukasi kepada masyarakat sehingga akan terus meningkat kesadaran pelaku usaha agar lebih berhati-hati dalam memasang produk baik itu pangan, obat tradisional dan suplemen kesehatan," kata kepala BPOM


Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan yang diwakili Asisten 3 Ir. H. T. Juhardi, MP mengatakan bahwa obat dan makanan merupakan kebutuhan masyarakat dan perlu diawasi keamanan dan ketentuan agar masyarakat terlindungi.

"Dan hari ini merupakan pemusnahan yang kedua kali tentunya kita dari pemerintah sangat mengapresiasi kerja yang telah dilaksanakan oleh loka POM Trmbilahan," ujarnya.

Selain itu Ir. H. T. Juhardi, MP menuturkan bahwa sangat penting pengawasan loka BPOM karna Inhil sangat strategis. Apa lagi di masa pandemi kegiatan sosialisasi bisa dilakukan  secara daring dan online namun jika kegiatan mengundang masyarakat hendaknya mematuhi prokes agar para konsumen dan pelaku usaha dapat lebih berhati-hati.

"Diharapkan masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati dalam membeli makanan dan obat-obatan agar terhindar dari bahan yang berbahaya," tutupnya.

Komentar

Tampilkan


Terkini