Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

Kabupaten Indragiri hilir Kembali Gelar MTQ ke-51

Jumat, 26 November 2021, November 26, 2021 WIB Last Updated 2021-11-26T10:40:40Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com- Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2021 dilaksanakan dengan awali orientasi dan pelatikan majlis dan dewan Hakim secara resmi oleh Bupati Kabupaten Inhi HM Wardan yang di wakali Sekretariat Daerah ( Asisten I Setda) Inhil, Tantawi Jauhari di aula Gedung Abdurrahman Siddiq Stai Auliaurrasyiddin Tembilahan hulu, Kamis malam (25/11/21).
 

 

Bupati Inhil HM. Wardan sebelum menyampaikan yang diwakili Sekretariat Daerah ( Asisten I Setda) Inhil, Tantawi Jauhari pelaksanaan MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Inhil tahun 2021 terasa sangat berbeda, karena kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Namun diharapkan tidak mengurangi nilai dan makna dari MTQ itu sendiri.

 

Beliau menambahkan, meskipun kali ini kita harus melaksanakan MTQ secara sederhana tanpa ada pawai dan bazar karena kondisi pandemi. Namun, jangan sampai menyurutkan semangat kita dan menyusutkan esensi dan nilai dari pelaksanaan MTQ ini.

 

"Pelaksanaan MTQ sejatinya dapat meningkatkan jejak-jejak dan peradaban yang ditandai dengan berubahnya pola pikir, kebiasaan dan karakter yakni dari pemikiran yang sempit kepada pemikiran yang terbuka dan maju," ungkap melalui Sekretariat Daerah ( Asisten I Setda) Inhil, Tantawi Jauhari
 

Ia  juga berpesan kepada Dewan Hakim untuk bekerja secara profesional sehingga menghasilkan bibit Qori-qoriah, Mufazirah terbaik untuk menjadi duta dan perwakilan Inhil untuk bersaing pada MTQ tingkat Provinsi maupun Nasional.

 

"Oleh karena itu, kedepan diharapkan adanya keseriusan untuk menangani potensi LPTQ mulai dari tingkat kecamatan yang bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama dan lembaga keagamaan yang ada di kecamatan dan LPTQ Kabupaten dapat turut membina LPTQ Kecamatan yang memiliki potensi kualitas SDM," Tegasnya beliau.

Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini

Inhil

+