Recent Posts

Iklan

Sarang Lebah Madu di Kayu Jati Berhasil Dievakuasi Tim DPKP Inhil

Selasa, 30 November 2021, November 30, 2021 WIB Last Updated 2021-11-30T16:45:13Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini


TEMBILAHAN -Si'al (52) warga di Jalan Kayu Jati RT 03 RW 11, Kelurahan Tembilahan Hulu menemukan lebah madu bersarang di atas pohon pidada di belakang rumahnya, Selasa (30/12). Dikarenakan khawatir lebah madu itu menyerang anak-anak yang bermain di perkarangan rumahnya, ia pun melaporkan sarang lebah madu itu kepada petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Inhil.
Kepala Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil, Drs,H.Eddiwan Shasby,MM mengatakan, siang itu pelapor bernama Si'al(52) tahun sedang bersih-bersih halaman belakang rumahnya. Lalu melihat sarang lebah madu yang bersarang di belakang rumah.

"Jadi pelapor menghubungi nomor Contacts Damkar Inhil (0768 244 88)setelah melihat sarang lebah madu di dekat rumahnya," terangnya.

Mendapatkan informasi itu, pihaknya langsung turun ke lokasi, dan melakukan evakuasi terhadap sarang lebah yang berada di atas pohon pepada dengan ketinggian sekira 4 meter.

Dengan menggunakan 1 unit mobil Damkar, dan APD dan didampingi Tim medis Damkar Inhil, tim melakukan evakuasi di malam Hari karena ini lebah sangat berbahaya,Jadi karena letak sarangnya lumayan tinggi, dan mengusir kawanan lebah madu dengan cara memotong ranting pohon.

Ia juga menambahkan, setelah kawanan lebah meninggalkan sarangnya. Lalu sarangnya dievakuasi dan dipindahkan ke dalam karung.
"Setelah kita evakuasi, sarangnya langsung kita buang ke hutan yang jauh dari pemukiman warga," ujar Kadis.

Setelah berhasil dievakuasi sarang lebahnya, Si,' al(52) mengaku senang."Alhamdulillah, terima kasih Tim DPKP Inhil yang telah berhasil mengusir sarang lebah ini. Sarang ini sudah bersarang kira kira kurang lebih 2 bulan,Saya sangat takut, Mungkin belum ada korban, Karna khawatir saya menghubungi nomor Contacts Damkar Inhil untuk meminta bantuan evakuasi," imbuhnya 

untuk diketahui, Pelayanan Kebakaran Dan Non Kebakaran Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil Gratis!!
0768 244 88.
Komentar

Tampilkan


Terkini