Recent Posts

Iklan

Ular Berbisa di Jalan Mandala Dievakuasi Tim DPKP Inhil

Rabu, 15 Desember 2021, Desember 15, 2021 WIB Last Updated 2021-12-15T16:37:34Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini


TEMBILAHAN-Ular sendok atau kobra adalah sebutan khusus untuk semua jenis ular berbisa (Elapidae) yang memiliki kemampuan memipihkan lehernya hingga membentuk seperti sendok atau tudung. Dan pada Rabu (15/12) sore, ular jenis ini berhasil dievakuasi oleh Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil yang masuk ke rumah warga di Jalan Mandala, Tembilahan Hilir.

"Kita kerahkan satu unit mobil penyelamat ringan (TRC rescue') dan personel Serta Tim medis" Kata Kadis DPKP Inhil Drs,H.Eddiwan Shasby, MM.

Kadis mengatakan, pihaknya pertama kali menerima laporan tersebut pada pukul 17.30 WIB. Proses evakuasi ular kobra berlangsung tanpa hambatan.
Meski keberadaan ular sempat sulit dijangkau karena berada di sudut dapur rumah milik Gatot itu, proses evakuasi berakhir pada pukul 18.00 WIB. Dan ini bukan kali pertama pihak DPKP mengevakuasi ular kobra di Jalan Madala ini, beberapa waktu lalu, evakuasi juga pernah dilakukan oleh jajarannya.

Untuk itu, dia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada adanya ular yang masuk permukiman terlebih saat musim hujan seperti sekarang ini dan musim banjir tahunan ini

                           
                                        Imbauan Bupati 

Berkenaan akhir-akhir ini banyaknya Hewan buas dan berbahaya al :Buaya.Ular.Biawak . berkeliaran dilingkungan Pemukiman masyarakat dan mengancam jiwa dan keselamatan warga disampaikan Sebagai berikut :
1.Agar berhati-hati dan.meningkatkan kewaspadaan terutama bagi masyarakat yang berada disekitar pinggiran sungai khususnya ketika beraktivitas disungai.
2.ketika air pasang dalam melarang anak-anak bermain air diluar rumah dan tidak memanfaatkan kondisi air pasang dalam untuk berenang dan
bermain.
3.Apabila menemukan hewan buas atau korban dimaksud agar dapat segera menghubungi MAKODAMKAR Inhil no Telp.0768- 24488.
Demikian untuk dimaklumi atas perhatiannya diucapkan terima kasih
Komentar

Tampilkan


Terkini