Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

Bawaslu dan KPU Inhil Kunjungi Komisi I DPRD Inhil

Selasa, 17 Mei 2022, Mei 17, 2022 WIB Last Updated 2022-05-17T12:07:20Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com,_ Mengawali Penyusunan Perencanaan Kegiatan Persiapan Pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten/Kota secara serentak, yang sudah ditetapkan pada tanggal 27 November 2024 mendatang, Bawaslu dan KPU Indragiri Hilir secara bersama menggelar pertemuan dengan Komisi I DPRD Kabupaten Indragiri Hilir di Ruang Rapat Kantor DPRD Inhil Jl. Subrantas, Tembilahan. Selasa (17/52022).


Kedatangan Bawaslu Inhil di sambut secara langsung Oleh Ketua Komisi I Razali dan Anggota.




Dalam Pertemuan Tersebut Ketua Bawaslu Muhammad Dong, SP  mengatakan, kedatangan Bawaslu Inhil  ke DPRD Inhil Guna untuk melaporkan kesiapan Bawaslu Inhil dalam menyongsong pemilihan serentak yang akan datang. 


“Kami datang ke sini (DPRD Inhil) untuk silaturahmi, sekaligus melaporkan kegiatan dan juga menyampaikan kebutuhan persiapan, baik dari segi dukungan teknis maupun dukungan Support  anggaran dari Pemda untuk kebutuhan Pilkada 2024 nanti,” serunya.


Lebih lanjut Muhammad Dong  menjelaskan, karena anggaran Pilkada mendatang adalah menggunakan APBD Kab. Inhil, pihaknya mengharapkan Kepada DPRD, untuk mengawal pengajuan anggaran yang akan Bawaslu kirimkan kepada pemerintah kabupaten indragiri hilir yang bentuknya adalah dana hibah dari Pemkab inhil.


“karena pelaksanaan Pilkada di Tahun 2024 dan tahapannya di mulai di awal tahun 2024 maka penganggaran dana Hibah tersebut harus dilakukan di tahun sebelumnya,"ujarnya Muhammad Dong, SP selaku ketua Bawaslu Inhil.




Sementara itu ketua Komisi I DPRD Inhil Razali menuturkan, pihaknya telah menerima kunjungan dari Bawaslu dan KPU Inhil guna menyampaikan persiapan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada yang akan di Gelar di Tahun 2024.


“ini merupakan pertemuan awal, kedepannya akan rutin kita undang Pihak Penyelenggara untuk melakukan pembahasan persiapan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak” Ungkapnya Razali
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini