Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

DLHK Bekerjasama dengan BPBD Inhil Penunggalangan Karlahutla

Selasa, 17 Mei 2022, Mei 17, 2022 WIB Last Updated 2022-05-18T06:10:28Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com,_Berdasarkan perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Indragiri Hilir dari pertengahan tahun sampai akhir 2022 bahwa akan Inhil akan mengalami kemarau panjang maka lingkungan hidup Dan Kebersihan (DLHK) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Bidang Pengendalian Pencemaran dan kerusakan Lingkungan gelar sosialisasi masyarakat peduli api (MPA) di Hotel Inhil Pratama Jl. Guru Hasan, Tembilahan Kota, Rabu. (18/5/2022).



Kepala DLHK Inhil Azwir Zarni menyampaikan bahwa Pemko Inhil khusus DLHK telah berkomitmen untuk melakukan pencegahan Karhutla di seluruh Wilayah Inhil yang bekerjasama dengan BPBD Inhil
Hal ini selaras dengan arahan Bupati Inhil HM Wardan pada saat kegiatan Rakornas Karhutla di Jakarta yang diselenggarakan di Istana Negara pada beberapa tahun terakhir.

“Kebakaran Hutan dan Lahan tidak bisa hanya ditangani oleh satu instutisi saja, namun harus dilakukan secara bersama untuk mengambil peran masing-masing baik itu pemerintah, swasta maupun masyarakat. Lurah sebagai ujung tombak diberikan tugas untuk melakukan edukasi pemahaman tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Inhil yang wilayahnya sebagian besar adalah Gambut,” ujar Kepala DLHK Inhil Azwir Zarni.

Ia menambahkan, Kegiatan sosialisasi pencegahan ini adalah bagian dari upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar turut aktif bersama-sama para pihak menjaga dan mengelola tanahnya.


"Perlu pemantauan dan tindakan dini dalam upaya pemadaman bila terjadi kebakaran, sehingg api bisa ditanggulangi sebelum membesar bahkan tidak merugikan pemilik kebun lahan dan terjerat hukum," Tutur Kepala DLHK Inhil Azwir Zarni


Terlihat Turut hadir BPBD Inhil,
Kodim 0314/Inhil. Dan perwakilan MPA kecamatan, kelurahan dan Desa.
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini