Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

DP2KBP3A Inhil Bersama BKKBN Pusat Gelar Pelatihan Fasilitator Pendamping Keluarga

Rabu, 25 Mei 2022, Mei 25, 2022 WIB Last Updated 2022-05-25T13:51:57Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.Com,-Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Inhil bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau melaksanakan pelatihan Fasilitator Tim Pendamping  Keluarga tingkat provinsi Riau, Se-kabupaten Indragiri Hilir,  bertempat di Gedung Dharma Wanita Inhil Jl.Sungai Beringin, Tembilahan, Rabu (25/5/2022).


Selaku Kelapa Dinas DP2KBP3A Inhil, R. Arliansah, S.Si, ME ,  melalui Kepala Bidang Pengarustamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan DP2KBP3A Kab. Inhil Hj. Netty Kurniawati menyampaikan harapan agar kegiatan yang di taja BKKBN Pusat ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari bagi ibu-ibu bahkan secara bergerak serentak, bukan saja TPK yang sudah di SK kan tetapi juga oleh OPD daerah yang terkait memiliki Program Kegiatan KB sehingga pencapaian penurunan Stunting sesuai target Nasional di 2024 (14 %) dapat terwujud. 



"Apapun program kegiatannya apabila dilakukan dengan cara berkoordinasi dengan baik dan dengan rencana yang tepat tentulah tujuan akhir programnya akan terelisasi dengan maksimal, bahkan keberhasilan dalam pengatahuan yang perlu terapkan dalam kehidupan” ujar Kabid DP2KBP3A Kab. Inhil Hj. Netty Kurniawati .



Ia menambahkan, BKKBN menerapkan sistem informasi yang yang lebih kekinian dan akuntabel yaitu aplikasi Sistem Informasi Keluarga (SIGA) yang kini diubah menjadi New SIGA, dimana aplikasi New SIGA ini akan menjadi data operasional bagi petugas KB dan pihak terkait dalam melakukan intervensi terhadap program BKKBN.

“Melalui  membangun sistem data yang lebih baik di tahun ke depan dengan sinkronisasi data basis keluarga Indonesia dengan sistem informasi kependudukan,”Kabid DP2KBP3A Kab. Inhil Hj. Netty Kurniawati


Terkait pelatihan Fasilitator dan operasional pelaporan untuk tahun 2022 dan Sinkronisasi ini menjadi salah satu fokus BKKBN selain itu fokus lainnya mengintegrasikan data statistik rutin program Bangga Kencana supaya menjamin dan menjaga kerahasiaan individu.

“Untuk itu Kami berharap kerjasama nya OPD-KB dan Bidan di Kabupaten Inhil untuk meregistrasi ulang faskes yang di aplkasi SIGA belum terdata, dan untuk diaplikasi NEW SIGA ini dapat di daftarkan atau dimasukan,” Tuturnya Kabid DP2KBP3A Kab. Inhil Hj. Netty Kurniawati


Untuk diketahui pelatihan tersebut dilaksanakan selama 2 hari dan Turut dihadiri Bidan dan kader PKK, kader KB Kecamatan se_kabupaten Indragiri Hilir
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini