Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

Desa Bebas Api Terus di Tingkatkan se-Kabupaten Indragiri Hilir Bersama PT. SRL

Kamis, 30 Juni 2022, Juni 30, 2022 WIB Last Updated 2022-07-01T03:28:48Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com,_ Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Yusfik Sambut  baik dan berterimakasih atas dukungan dari PT. Sumatera Riang Lestari  (SRL) dalam mengatasi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) dengan pemerintah daerah Khususnya pemerintah desa.



”Kami atas nama BPBD Inhil menyambut baik dan mengapresiasi yang telah memberikan kontribusi dan bekerjasama dalam menghadapi Karlahutla, bahkan  kebijakan yang telah di programkan manajemen PT. SRL dengan dukungan dalam membantu menurunkan angka hotspot Api, bahkan memberikan reword atau penghargaan dengan penilaian yang telah ditetapkan pihak Perusahaan.”ujar Kepala BPBD Inhil, Yusfik SH, disela-sela kegiatan penanda tanganan MOU Program Desa Bebas Api,di aula Hotel Harmoni Tembilahan, jl.abdul manaf. Kamis (30/6/2022).



Kepala BPBD Inhil kembali menyampaikan,  penangganan masalah Karlahutla tidak bisa di selesaikan sendiri, melainkan butuh kolaborasi semua pihak termasuk dengan OPTD terkait.

”Kolaborasi pemerintah dan pihak terkait, khususnya dinas mengenai kebakaran dan masyarakat, tidak terlepas dari kerjasama oleh perusahaan yang ikut serta membantu,”ungkap Kepala BPBD Inhil, Yusfik SH.


Terakhir,  Ia berharap dengan memiliki komitmen yang tinggi terhadap Karhutla bahkan pihaknya memiliki program desa bebas api Yang bertujuan ingin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap karhutla.


"Upaya dalam penangan Karlahutla tentu menjadi tugas yang harus dilakukan terutama dalam membantu Kelompok peduli api bahkan memberikan informasi dan sosialisasi pencegahan terjadinya kebakaran," Tuturnya Kepala BPBD Inhil, Yusfik SH.



Untuk diketahui, sejumlah pengurus MPA di desa se-kabupaten Indragiri Hilir terut hadir dan menyaksikan penandatanganan Mou tentang desa Bebas Api.
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini

Inhil

+