Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

DP2KBP3A Inhil, Ajak Orang tua Lindungi anak dalam Menyambut HAN

Kamis, 30 Juni 2022, Juni 30, 2022 WIB Last Updated 2022-07-01T06:46:36Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com,_ Menyambut hari anak Nasional (HAN) mendatang, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Himbauan kepada orang tua dan anak untuk lebih berkembangan dan memberikan arahan kearah yang lebih baik.


Besar harapan kita setalah masa pendemi yang melanda dunia khususnya pendidikan namun kita tetap harus selalu berkomunikasi dengan anak, mereka butuh belaian kasih saying, mereka butuh komunikasi dan yang terpenting adalah mereka butuh arahan-arahan yang baik.

“Karena dari anak inilah akan terbentuk karakter awal bagaimana mereka rajin semangat belajar, bagaimana mereka mulai mengenal dunianya dan akhirnya mengenal dunia secara luas, di situlah tonggak awal bagaimana kita mendidik anak kita agar arahan nya jelas dengan nilai-nilai agama, dengan nilai-nilai kebaikan," ujar Kabid PPA dan PHA BP2KBP3A Inhil, Siti Munziarni SKM MKS saat dikonfirmasi awak media. Jum'at (1/7/2022).


Ia menambahkan, Memberikan pemahaman bahwa anak merupakan generasi penerus cita cita perjuangan bangsa dan karenanya anak harus memiliki bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 


"Dengan demikian upaya pembinaan anak perlu pula diarahkan untuk menggugah dan meningkatkan kesadaran akan hak, kewajiban dan tanggung jawab kepada orang tua, masyarakat, bangsa dan negara," Kata Kabid PPA dan PHA BP2KBP3A Inhil, Siti Munziarni SKM MKS 


Dalam kesempatan tersebut ia berpesan agar para orangtua senantiasa mendampingi anak-anaknya di masa saat ini.

“mari bersama sama sebagai orangtua terus memberikan pendampingan dan motivasi bagi anak-anak untuk tetap semangat, kreatif, dan inovatif karena para orangtua sebagai pendamping selain memberikan yang terbaik bagi anak-anak,"Tutupnya.
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini

Inhil

+