Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

Dinkes Inhil Perketat Penularan Hipetitis

Kamis, 28 Juli 2022, Juli 28, 2022 WIB Last Updated 2022-07-28T07:01:42Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Inhil,_ Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Ini) terus melakukan pencegahan dan mengimbau untuk mewaspadai penyakit hepatitis akut pada anak anak dan orang dewasa khususnya di kabupaten Indragiri Hilir,  Kamis (28/7/2022).



Ia meminta kepada seluruh masyarakat Inhil untuk mengetahui ciri-ciri atau gejala dari penyakit yang belum diketahui penyebabnya ini, Tidak hanya itu, Dinkes Inhil meminta agar menjaga kondisi kesehatan  untuk selalu dipantau. 


“Selalu jaga kesehatan, rajin berolahraga, kesehatan adalah yang utama. Selalu beraktivitas olahraga agar tubuh dan pikiran menjadi sehat,” ujar Kepala Bidang P2P Devi Natalia, SKM, MKS.


Di samping upaya-upaya mitigasi yang dilakukan Dinkes Inhil menghimbau, masyarakat juga perlu meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan serangkaian pencegahan agar terhindar dari penyakit misterius tersebut.

"masyarakat untuk melakukan langkah pencegahan seperti mencuci tangan pakai sabun, memasak makanan dan minuman hingga matang, menggunakan alat makan yang bersih," katanya


Terkhir, Apabila anak mengalami gejala yang mengarah ke Hepatitis Akut, disarankan segera dirujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.


“Kita mengingatkan agar masyaraat lebih peduli terhadap kejadian ini karena kejadiannya cepat sekali, maka kita tidak boleh menunda sampai ada gejala-gejala yang berat, jangan menunggu sampai mata atau kulit kuning, sampai tidak sadar dan kejang-kejang, tapi mulai dari gejala-gejala awal seperi mual, muntah diare harus segera ditangani agar tidak berlanjut ke gejala yang lebih berat,” TutupnyaKepala Bidang P2P Devi Natalia, SKM, MKS.
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini

Inhil

+