Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

DP2KBP3A Inhil Bangga dan Bersyukur Forum Anak Inhil Jadi Pengurus Tingkat Nasional

Minggu, 17 Juli 2022, Juli 17, 2022 WIB Last Updated 2022-07-18T02:56:24Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

facebook sharing button
Bualkan.com,- DP2KBP3A Kabupaten merasa bangga dan bersyukur Ketua Forum Anak Inhil menjadi pengurus Forum Anak di tingkat Nasional, mewakili 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.


Untuk diketahui Ketua Forum Anak Inhil, Muhammad Rifa'i akan berangkat berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 mewakili Provinsi Riau, di Kebun Raya Bogor dan Jakarta selama 2 hari terhitung pada tanggal 20 Juli hingga 23 Juli 2022 mendatang.

Banyak agenda besar yang akan diikuti oleh Rifa'i pada acara nasional tersebut, diantaranya kegiatan Penguatan Kapasitas Forum Anak Nasional, Penyusunan Suara Anak Indonesia dan juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan HAN di Kebun Raya Bogor.


"Kami merasa bangga dan bersyukur karena prestasi yang Inhil miliki, salah satunya Ketua Forum Anak Inhil menjadi Pengurus Forum Anak tingkat Nasional mewakili 12 Kabupaten Kota se Propinsi Riau, dan mewakili Propinsi Riau pada kegiatan penguatan kapasitas Forum anak dan hari anak nasional," kata Kepala DP2KBP3A Inhil R Arliansyah melalui Kabid PPA dan PHA Siti Munziarni, Ahad (17/7/2022).

Ia berharap kepada Muhammad Rifa'i agar betul-betul memanfaatkan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Bagi Ananda yang mengikuti kegiatan tersebut agar memanfaatkan betul dengan sebaik-baiknya, untuk menambah ilmu dan wawasan dan nantinya disampaikan kepada pengurus Forum Anak seluruh Kabupaten/kota se Provinsi Riau dan juga pada seluruh Forum anak yang ada di kecamatan se Kabupaten Inhil," harapnya.

Lebih jauh, DP2KBP3A Inhil ingin Forum Anak Inhil menjadi pelopor dan menyuarakan suara dari kalangan anak.

"Semoga Forum Anak Propinsi Riau dan khususnya Kabupaten Inhil bisa menjadi pelopor bagi semua anak, serta bisa menyuarakan suara anak dari mulai tingkat desa dan kelurahan secara berjenjang yang difasilitasi oleh pemerintah daerah," urainya.

Sementara itu, Ketua Forum Anak Inhil, Muhammad Rifa'i mengaku merasa senang bisa berpartisipasi mewakili Provinsi Riau dalam kegiatan anak di tingkat Nasional.

"Saya merasa senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan Forum Anak di tingkat Nasional. Selama disana saya selaku perwakilan Provinsi Riau akan mengikuti kegiatan Penguatan Kapasitas Forum Anak Nasional, Penyusunan Suara Anak Indonesia dan juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan HAN di Kebun Raya Bogor," ujar Fa'i, panggilan akrabnya.

Dalam kegiatan Nasional tersebut masing-masing provinsi di Indonesia mengirimkan wakil dari Forum Anak, beserta fasilitator dan pendamping dari DP2KBP3A Provinsi Riau.

"Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Provinsi yang diwakili oleh Pengurus Forum Anak Nasional dari Provinsi masing-masing. Kegiatannya dipusatkan di Jakarta, sementara untuk perayaan HAN itu di Bogor," urainya.

Fa'i berharap untuk anak-anak di Provinsi Riau khususnya anak anak di Kabupaten Inhil untuk terus menggali potensi diri dan melakukan hal-hal positif serta peka terhadap isu sosial dilingkungan sekitar.

"Jika tidak bisa menjadi yang unggul dan berprestasi cobalah untuk menjadi pribadi yang berguna di lingkungan masyarakat," jelasnya

Ia juga siap menyuarakan suara dari kalangan anak dari perwakilan Provinsi Riau.

"Saya siap mengikuti kegiatan ini. Semoga kami dari Forum Anak Riau bisa berbuat dan berbicara banyak pada kegiatan Nasional ini, menjadi pelopor bagi semua anak," tegas fa'i.


Tak lupa Muhammad Rifa'i mengucapkan terimakasih atas bimbingan dari DP2KBP3A Inhil sebagai naungan Forum Anak Inhil, tempat Ia belajar menggali dan mengaplikasikan potensi diri.


"Saya juga harus mengucapkan terimakasih kepada Dinas P2KBP3A Inhil yang telah membimbing kami sehingga bisa belajar menjalankan roda organisasi Forum Anak ini, saya masih harus banyak belajar agar bisa menggali dan mengaplikasikan potensi diri di Forum Anak," tutupnya

Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini

Inhil

+