Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

DP2KBP3A Inhil Dampingi Serah terima KIA Bersama Disdukcapil.

Rabu, 20 Juli 2022, Juli 20, 2022 WIB Last Updated 2022-07-21T04:56:36Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.com,_ Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragirir Hilir (Inhil) dampingi Forum Anak Saat serah terima Kartu Indintitas Anak (KIA) di kantor Diskucapil Inhil, Jl Swarna Bumi Tembilahan, Kamis (21/07/2022).


Selaku Kepala Dinas DP2KBP3A Inhil R Arliansyah melalui Kabid PPA dan PHA Siti Munziarni SKM MKS menyampaikan, mengucapkan terimakasih kepada Disdukcapil Inhil yang memberikan pelayanan kepada forum Anak dalam pengurusan KIA dan tentunya ini sangat penting dan berguna karena KIA merupakan Program Kesehatan Ibu dan anak (KIA) adalah tercapainya kemampuan hidup sehat melalui peningkatan derajat kesehatan yang optimal.


"Tentunya dengan KIA ibu dan keluarganya untuk menuju Norma Keluarga yang besar, Bahagia Sejahtera (NKKBS) serta meningkatnya derajat kesehatan anak untuk menjamin proses tumbuh kembang optimal," ujar Kabid PPA dan PHA Siti Munziarni SKM MKS.



Ia menuturkan, oleh karena itu, tujuan kegiatan ini untuk memfasilitasi pendampingan kegiatan Forum Anak untuk berkunjung ke instansi pendukung seperti Disdukcapil Inhil, terkait Kabupaten Layak Anak (KLA).

"Tujuan kunjungan ini untuk membantu atau berperan aktif dalam mensosialisasikan pentingnya dokumen kependudukan dan juga untuk melihat proses tata cara pengurusan Kartu Identitas Anak (KIA) dan membagikan pengalaman tersebut serta menyuarakan pemenuhan hak anak," paparnya Kabid PPA dan PHA Siti Munziarni SKM MKS.


Sementara itu, Kadis Dukcapil Inhil melalui Sekretaris, Nursal mengucapkan terima kasih atas kunjungan Forum Anak dan DP2KBP3A Inhil.

"Kami akan membantu program kegiatan Forum anak dalam mendukung KLA, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada DP2KBP3A Inhil dan Forum Anak sudah mau dan berperan dalam kepengurusan KIA," tuturnya.



Untuk diketahui, Penyerahan tersebut dilakukan oleh Mizuar Ependi, SH Selaku Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Inhil yang diwakili Drs.Nursal,M.S,i,  dan diterima langsung oleh Forum Anak Inhil yang didampingi DP2KBP3A Inhil
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini

Inhil

+