Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

DP2KBP3A Inhil ; Harapkan Cegah Anggota Keluarga Untuk Mengemis

Kamis, 07 Juli 2022, Juli 07, 2022 WIB Last Updated 2022-07-08T04:12:56Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.com,_ Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Satpol PP dan Dinas sosial Telah mengamankan wanita yang sering mangkal di lampu merah dan pasar untuk melakukan aksinya sebagai pengemis dan akhirnya mareka dibawa kerumah singgah Dinsos Inhil untuk diberikan rehabilitasi beberapa pekan lalu Bahkan anggota keluarganya dipanggil untuk menjemput.



Dari pengamanan tersebut Selaku Kepala Dinas DP2KBP3A Inhil, R Arliansyah melalui UPT PPA DP2KBP3A Inhil, Hj. Erida Hasanah SKM M.Kes, menyampaikan,Secara umum pengemis melakukan pekerjaan tersebut dengan alasan kebutuhan ekonomi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selama kegiatan yang mereka lakukan tidak dengan cara memaksa dan mengganggu hal tersebut tidak menjadi permasalahan namun alangkah buruknya jika pihak keluarga tidak memperhatikan atas keselamatan mareka.

 
“Keberadaan mareka perlu dilakukan pembinaan untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan di tengah masyarakat bahkan Upaya ini terus dilakukan agar pihak keluarga mamberikan nasehat atau larangan untuk melakukan hal demikian karena rawannya kecelakaan yang bisa jadi merenggut nyawa Mareka," ujar UPT PPA DP2KBP3A Inhil, Hj. Erida Hasanah SKM M.Kes, Jum'at (8/7/2022).


Ia berharap, perlu kesadaran masyarakat dan keluarga untuk menjaga keluarga baik itu Perempuan dan Anak agar tidak melakukan hal-hal yang tidak baik terutama mengemis di jalanan karena sangat berbahaya untuk keselamatannya.


"Demi kelancaraan arus lalu lintas di sepanjang jalan kepada pengemis yang berada di badan jalan karena sangat membahayakan diri dan pengguna jalan lain  saling mengingatkan dan jangan marah bila di ingatkan sesama pengguna jalan karena keamanan ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas," Tuturnya
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini

Inhil

+