DP2KBP3A Inhil; Inhil Raih Tingkat Madya

Bualkan.com, _Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A)  meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Madya. Kepastian itu hasil keputusan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia kepada kabupaten/Kota.



Kabupaten Inhil, berhasil menerima penghargaan tersebut karena kabupaten berjuluk hamparan kelapa dan Seribu Parit ini berhasil memenuhi beberapa persyaratan dalam evaluasi KLA tahun 2022. Yakni, kelembagaan, hak sipil dan kebebasan. Selain itu juga telah terpenuhi lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, perlindungan khusus serta kecamatan, desa dan kelurahan layak anak.

"Saya sampaikan terimakasih kepada masyarakat dan dinas yang terlibat langsung dan pencapaian tingkat Madya memang sudah pas dan harapan kedepan kita bisa memacu untuk meraih tingkat yang lebih tinggi lagi," Ujar Kabid PPA dan PHA DP2KBP3A Inhil, Siti Munziarni SKM MKS. Sabtu (23/07/2022).


Tidak sekedar penghargaan, mewujudkan kabupaten layak anak menurutnya merupakan sebuah keharusan. Anak adalah generasi penerus sekaligus investasi berharga yang harus dipersiapkan.

Untuk itu ia minta perlindungan serta hak-hak anak benar-benar terwujud. Mulai dari hak pendidikan, hak bermain, keluarga yang harmonis agar anak tumbuh kembang dengan baik.

"Saya harapkan ada program inovasi lebih lagi untuk mewujudkan kabupaten layak anak," imbuhnya Kabid PPA dan PHA DP2KBP3A Inhil Siti Munziarni SKM MKS.


Untuk diketahui kabupaten yang menjadi KLA, Pelalawan, Kampar, Rokan Hulu, Indragiri Hilir, Maros, Luwu Utara, prengsewu, Pontianak, Lebak dan Serang.

Berita Lainnya

Index