Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

DP2KBP3A Inhil, Lanjutkan Rapat Perda Kota Layak Anak

Rabu, 06 Juli 2022, Juli 06, 2022 WIB Last Updated 2022-07-06T07:34:24Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.com, _Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Anak (DP2KBP3A) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) gelar rapat lanjutnya Koordinasi Naskah Akademik (N.A) Peraturan Daerah tentang Kabupaten Layak Anak (KLA) Bertempat di ruang Bappeda Inhil, Jl. Akasia Tembilahan, Rabu (6/7/2022).


Selaku sekretaris DP2KBP3A Inhil, Faturrahman, menyampaikan, kegiatan ini tentunya menimbulkan kebijakan dan kebaikan bersama karena tujuan dalam rapat ini sebagai rangka mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas dengan komitmen terhadap perlindungan hak anak sehingga bisa meraih predikat KLA kategori Nindya.


“Tahun ini kita harus sanggup untuk naik dari kategori Madya menjadi Nindya, jadi masing-masing OPD Dalam mewujudkan Inhil sebagai kota layak anak harus tahu tugas dan tanggungjawabnya,”ujar Sekretaris DP2KBP3A Inhil.


Lanjutnya, Sesuai dengan Perpres 25 tahun 2021 bahwa kebijakan mengenai ini harus menjadi tanggung jawab semua daerah kabupaten termasuk kabupaten kota oleh karena itu dalam rangka itu kan Inhil memang sudah melaksanakan kegiatan yang terkait dengan kebijakan ini kan kita belum punya Semacam peraturan daerahnya, yang mana tahun lalu mencoba untuk membuat peraturan namun karena keluarnya Perpres 25 tahun 2001 yang mana harus dalam bentuk kebijakan melalui peraturan daerah maka kita coba menyusun laporan perda kabupaten layak anak ini.



"Teman-teman yang hadir saat ini mewakili OPD adalah representasi dari instansi yang harus berkontribusi terhadap penanganan dan penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak," katanya Faturrahman selaku Sekretaris DP2KBP3A Inhil.


Terakhir, tentunya Perda Anak sangat penting dihadirkan untuk mengakomodir sekaligus membackup pembangunan yang mengarah pada penguatan kebijakan di tingkat Pemerintahan. semua elemen masyarakat turut dilibatkan dalam mendorong hasil maksimal.


"Hal yang menjadi point point penting dalam raperda tersebut serta mencari solusi  jikalau masih terdapat celah celah perbedaan pendapat antar masing-masih pihak pengampu raperda tersebut, Sehingga nantinya dapat diperoleh suatu kesepakatan yang merupakan Keinginan  & Tujuan bersama," Tuturnya.
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini

Inhil

+