Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

Gelar Bimtek PPRG Bagi OPD Tahun 2022, Bupati HM Wardan

Senin, 18 Juli 2022, Juli 18, 2022 WIB Last Updated 2022-07-18T11:35:56Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.com, - Dalam rangka upaya percepatan terlaksananya pengarusutamaan gender, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Inhil menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) Tahun 2022.


Agenda Bimtek yang dibuka oleh Bupati Inhil HM Wardan ini diikuti sebanyak 54 peserta dari masing-masing perencana OPD. 20 orang dari Kecamatan dan 34 orang fungsional.

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel IP Tembilahan tersebut turut dihadiri Unsur Forkopimda Inhil, Asisten I H. Tantawi Jauhari, Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, Inspektur Inspektorat, Kadis DP2KBP3A, Camat dan para Peserta Bimtek.


Pada arahannya, Bupati Inhil HM Wardan menekankan kepada  Pokja PUG dan OPD Driver untuk dapat mengarahkan dan memantau terlaksananya perencanaan dan penganggaran responsif gender di OPD yang tertuang di dalam dokumen Gender Analisis Pathway (GAP), Gender Budget Statement (GBS), dan Terms of Reference (TOR) kegiatan.


Selanjutnya, kepada peserta Bupati mengharapkan  mengikuti Bimtek ini dengan sungguh-sungguh, sehingga betul-betul paham didalam menyusun dokumen perencanaan dan penganggaran responsif gender di OPD masing-masing melalui penyusunan GAP, GBS, dan TOR kegiatan, yang akan dilatih dalam pelaksanaan bimtek ini.


Bupati menyebutkan, upaya Pemkab Inhil terkait perencanaan dan pelaksanaan anggaran responsif gender, sudah dilaksanakan melalui kolaborasi dengan seluruh elemen terkait yaitu OPD, Kecamatan, dan Desa serta Organisasi Sosial Kemasyarakatan dan Organisasi Perempuan dan Perguruan Tinggi.


"Kegiatan ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dari seluruh pihak, karena  berkaitan dengan SDGS atau pembangunan berkelanjutan," terang Bupati HM Wardan

Terakhir Bupati berharap, melalui Bimtek ini seluruh perencana yang ada di Kabupaten Inhil ini tersertifikasi dan paham dalam penyusunan dokumen PPRG dan dapat melaksanakannya dengan baik, tutup Bupati HM Wardan
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini

Inhil

+