Ketua Komisi IV Inhil Kawal Program UHC

Bualkan. Com, _ Ketua Komisi IV  Samino, S.Tp., M.Si dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memberikan apresiasi kepada pemerintah Daerah atas berbagai kenerja  dalam upaya peningkatan  program Universal Health Coverage (UHC) untuk masyarakat. 


"Ini sebuah terobosan untuk inhil karena program ini menjadi jawaban atas aspirasi masyarakat yang kami perjuangkan," Ujar Samino sebagai Ketua Komisi IV, saat berada di kantor bupati dalam Rapat Koordinasi Lintas sektor, Kamis (1/12/2022). 

Ia menuturkan, hanya dengan menunjukkan e-KTP, warga inhil bisa berobat gratis ke rumah sakit yang menjadi provider BPJS Kesehatan. Melalui UHC ini, Pemkab inhil telah melakukan pembangunan berbasis kesehatan masyarakat dan saling bekerja sama. 

"Tentunya  program UHC ini diawali dari tercapainya target peserta BPJS PBI (penerima bantuan iuran), disertai dengan kolaborasi dengan dinas sosial, disdukcapil dan OPTD lainnya, " Katanya. 

Ia berharap, dengan terwujudnya program UHC  ini tentunya kami DPRD Inhil tidak tinggal diam dan bepangku tangannya saja. 

"Mari kita kawal program ini, dan kepada pihak rumahsakit yang menjadi provider BPJS Kesehatan agar benar-benar memberikan pelayanan yang maksimal," Hapannya Samino S.Tp., M.Si.

Berita Lainnya

Index