Polisi Berhasil Amankan 4 Pelaku Narkoba

Polisi Berhasil Amankan 4 Pelaku Narkoba

BUALKAN.COM,INHIL- Sebuah kos kosan di Jalan Palem Raya Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau menjadi "sarang" transaksi narkoba.

"Kosan kosan ini milik pelaku inisial J (39), masyarakat resah dengan aktivitas pelaku yang sering melakukan transaksi sabu," kata Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan melalui Kapolsek Kateman, AKP Ermanto.

Selain J, turut diamankan AN (27) di lokasi terpisah, Sabtu malam (11/5/2024). 

"Penangkapan para pelaku ini berdasarkan laporan dari masyarakat, sehingga kami melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan tim mendapati seorang laki-laki, AN yang ciri-ciri nya sama sama seperti dilaporkan warga, sedang berdiri di pinggir jalan. Saat dilakukan penggeledahan, didapati 11 paket narkotika jenis sabu-sabu," sebutnya.

Dari pengakuan AN, Ia membeli barang haram tersebut dari J.

"Kami bergerak cepat menuju rumah J dan berhasil mengamankannya, bersama barang bukti hasil penjualan sabu, disaksikan Ketua RT dan warga setempat," papar Kapolsek.

Sementara J menerangkan mendapat sabu itu dari MH dua minggu yang lalu, sebanyak 2 kantong.

"Kedua pelaku dan barang bukti sabu seberat kurang lebih 1,64 gram diamankan ke Mapolsek Kateman untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan kasus. Pelaku positif mengkonsumsi narkotika," jelas Kapolsek.

Selanjutnya, Keluarga MH Turut Terlibat Bisnis Haram Narkoba...

 

 

Orang Tua MH Berhasil Diamankan

Berdasarkan pengakuan pelaku J, dilakukan pengambangan terhadap MH. Tak membuang waktu lama, pada Minggu (12/5/2024) sekitar pukul 01:30 WIB, di rumah MH Jalan Gajah Mada Ujung Kelurahan Tagaraja.

Tim berhasil menemukan rumah MH dan mengamankan orang tuanya inisial S (50) bersama rekannya, Y (37). Mereka diamankan saat sedang berada di dalam kamar, dengan saksikan Ketua Lingkungan setempat.

"MH dan S sudah lama melakukan bisnis haram ini, sekeluarga terlibat. Hal itu dibuktikan dengan turut ditemukan tiga buah buku catatan transaksi narkotika, 1 buah kaca pyrex yang didalamnya terdapat sisa sabu sabu, dan alat hisap. Namun saat penggerebekan MH tidak ada di rumah, masih kami buru," terang AKP Ermanto.

Kedua tersangka  turut pula digelandang ke Mapolsek Kateman. 

Berita Lainnya

Index