Pencuri 4 Buah Tabung LPG Diamankan Polsek Pulau Burung

Pencuri 4 Buah Tabung LPG Diamankan Polsek Pulau Burung

BUALKAN.COM,INHIL- Polsek Pulau Burung berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian tabung Gas LPG di sebuah rumah Jalan Pendidikan Desa Pulau Burung, Minggu (14/5/2024).

Pelaku merupakan residivis berinisial TJ (26) dan DT (masih buron), warga Desa Pulau Burung. Sedangkan korban yakni LT (42) seorang ibu rumah tangga.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan melalui Kapolsek Pulau Burung, Iptu Delni Atma Saputra, menjelaskan terkait kronologi kejadian.

 

"Korban baru bangun tidur dan melihat 4 buah tabung Gas berukuran 3 kilo yang terletak di dalam rumah sudah hilang," kata Kapolsek.

Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pulau Burung. Dari hasil penyelidikan, pelaku dari tindak pidana pencurian tersebut adalah TJ dan DT.

"TJ berhasil kami amankan, sedangkan DT masih dalam pengejaran. Saat ini  TJ dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Pulau Burung guna penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Atas perbuatannya, pencuri itu dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, terancam pidana penjara paling lama 7 tahun.

 

Berita Lainnya

Index