Milad Perdana Kecamatan Batang Tuaka Dihadiri Pj Bupati Herman

Milad Perdana Kecamatan Batang Tuaka Dihadiri Pj Bupati Herman

BUALKAN COM, INHIL- Kecamatan Batang Tuaka setelah berusia ke-43 tahun melaksanakan hari jadinya (Milad) semenjak terbentuknya sebagai Kecamatan pada tanggal 21 Mei tahun 1981. 

Digelar di Pendopo Kelurahan Sungai Piring, perayaan milad ke-43 Kecamatan Batang Tuaka tersebut diawali dengan pelaksanaan Apel yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Inhil, Herman. 

Hadir dalam kesempatan ini beberapa Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Inhil, Camat beserta Unsur Forkopimcam Kecamatan, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat dan lainnya. 

Mengawali sambutannya, Pj Bupati Herman mengucapkan, "selamat Milad ke-43 Kecamatan Batang Tuaka. Semoga Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa senantiasa melimpahkan rahmat dan berkahnya untuk Kabupaten Inhil, khususnya Kecamatan Batang Tuaka," ucapnya 

Selanjutnya Pj Bupati Herman menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan ukhuwah Islamiyah, serta terus menjaga toleransi, kerukunan dan kedamaian sehingga terwujudnya persatuan dan kesatuan yang kokoh, kuat dan tidak mudah dipecah belahkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Perayaan milad ke-43 Kecamatan Batang Tuaka ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pj Bupati Herman. Pelaksanaan Milad juga dirangkai dengan berbagai kegiatan. 

Adapun beberapa rangkaian kegiatan diantaranya, pemberian penghargaan kepada Koramil, Polsek, dan PGRI Kecamatan Batang Tuaka. Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada juara 1 Bazar UMKM dan Festival Kuliner. 

Pj Bupati Herman juga berkesempatan menyaksikan final perlombaan tarik tambang, diakhiri dengan membuka pasar murah.

 

Berita Lainnya

Index