Ikatan Pencak PSI Inhil Menggelar Muskablub

Ikatan Pencak PSI Inhil Menggelar Muskablub

BUALKAN.COM, INHIL_ Indrawansyah Sarkowi dipercayakan menjadi Ketua terpilih usai Pengurus Kabupaten Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (Pengkab IPSI) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar musyawarah Kabupaten luar biasa (Muskablub) di Tembilahan, pada Kamis (23/05/2024) siang.

Pelaksanaan Muskablub yang digelar oleh Pengkab IPSI Inhil merupakan setelah Ketua yang sebelumnya Almarhum H.Burhan Said meninggal dunia pada beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua Pengkab IPSI Inhil, Riyanto Musri, menyampaikan bahwa tampuk kepemimpinan dipercayakan kepada Indrawansyah Syarkowi dengan hasil Muskablub aklamasi.

"Pak Indrawansyah Syarkowi, SE, M.Si itu sebelumnya beliau juga sebagai Pembina Pengkab IPSI Inhil yang sehari-hari bertugas sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir, kemudian hasil Muskablub ini akan segera kami kirimkan ke Pengprov IPSI Provinsi Riau untuk diterbitkan Surat Keputusan," ujar Wakil Ketua IPSI Inhil.

Nama Indrawansyah Syarkowi bukan nama baru dikalangan keluarga besar IPSI Kabupaten Inhil. Indrawansyah Syarkowi telah tercatat sebagai Pesilat dari Perguruan Pencak Silat Mandau Kembar.

Dirinya menyebutkan audah mulai berlatih sejak tahun 1985, lalu pernah mengikuti Kejurda Remaja di Pekanbaru tahun 1997 meraih juara III Tingkat Provinsi Riau.

Saat ditemui, usai mengikuti rapat dikediaman Bupati Indragiri Hilir kepada awak media Indrawansyah Syarkowi menyampaikan syukur atas kepercayaan yang di berikan kepadanya.

“saya mengucapkan Terimakasih kepada kawan-kawan Pengurus dan utusan perguruan yang telah memberikan amanah kepada saya untuk memimpin IPSI Kabupaten Inhil," tuturnya.

Indrawansyah Syarkowi juga menyampaikan akan merangkul semua pesilat aktif di Inhil dari berbagai macam perguruan untuk kemudian bersatu dalam naungan IPSI Inhil.

"Kedepannya, saya akan merangkul semuanya terlebih dahulu, kalau Silat mau maju kita harus bersatu." Papar Indrawansyah.

Lebih lanjut, "Saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk IPSI Inhil, mohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir agar IPSI Inhil mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi dimasa akan datang,” ucap Indrawansyah.

Berita Lainnya

Index