Jambore PKK Kecamatan Gaung Anak Serka Resmi Dibuka Pj.Bupati Herman

Jambore PKK Kecamatan Gaung Anak Serka Resmi Dibuka Pj.Bupati Herman

 BUALKAN. COM, INHIL – Penjabat Bupati Indragiri Hilir  (inhil) H. Herman, SE, MT di dampingi Pj. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Inhil, Hj. Katerina Susanti Herman membuka kegiatan Jambore PPK tingkat Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), di lapangan Teratak Sepakat, Teluk Punang, GAS, Sabtu, (25/05/2024).

 

Pj. Ketua TP- PKK Inhil Hj. Katerina Susanti Herman menyampaikan, Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para kader untuk menimba pengetahuan dan wawasan dalam mengembangkan 10 program pokok PKK.

“Mudah mudahan 10 program pokok PKK yang kita laksanakan ini dapat menurunkan angka Stunting di kabupaten Indragiri Hilir,” katanya Ketua TP PKK Inhil. 

Sementara Penjabat Bupati Inhil H. Herman SE, MT, sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Jambore PKK adalah kegiatan yang baik dan harus terus dilaksanakan, diperhatikan dan ditingkatkan, mengingat kegiatan tersebut merupakan wadah untuk saling bertemu dan bertukar informasi serta pengetahuan kaum ibu-ibu  antar desa. 

"Berdasarkan Hasil Audit dari kementerian kesehatan RI melalui Survei Kesehatan indonesia ( SKI ) tahun 2023 dan dirilis tahun ini terjadi penurunan stunting secara signifikan dan ini menempatkan Kabupaten Indragiri Hilir berada di peringkat ke 2 setelah Kabupaten Siak atas penurunan angka Starting di Provinsi Riau,“ ujar Pj bupati Inhil. 

Terkhir, ia sangat mengapresiasi kinerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kab.Inhil baik mulai dari tingkat Desa/kelurahan, Kecamatan sampai Kabupaten. 

" Terima kasih  telah berkerja keras dalam mengupayakan hal ini, namun perlu saya sampaikan agar kiranya kita terus berupaya menekan angka stunting ini hingga 0%, “Tutupnya Pj. Bupati. 

 

 

Berita Lainnya

Index