60 Panwascam Melakukan Sumpah/Janji Anggota (Panwascam) Se-Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2024

60 Panwascam Melakukan Sumpah/Janji Anggota (Panwascam) Se-Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2024

BUALKAN.COM, INHIL_ Sebanyak ebanyak 60 anggota dari 20 Kecamatan yang mana dari satu kecamatan terdapat 3 anggota Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam)  yang dilakukan Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hilir (Bawaslu Inhil) Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota (Panwascam) Se-Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2024, Gedung Engku Kelana Tembilahan, Sabtu (25/05/2024) Siang.

 

Selaku Ketua Bawaslu Inhil Rustam, S.H, mengatakan, semua anggota Panwascam yang lolos terpilih hari ini dilantik dan diambil sumpahnya, serta fakta integritas, sehingga siap bertugas dengan penuh tanggung jawab dalam mengawasi pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 ini.

"Pelantikan Panwascam Pilkada Serentak 2024 ini berdasarkan juknis dari Bawaslu RI dengan menggunakan dua metode. Yang pertama metode evaluasi Panwascam Pemilu 2024 dan metode pendaftar baru. Mereka ini dipilih melalui mekanisme rekruitmen yang terbuka dan transparan serta diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat," Ujar Rustam Sebagai Ketua Bawaslu Inhil. 

Terkhir, ia berharap seluruh Panwascam yang telah dilantik ini bisa bekerja untuk mengawasi seluruh tahapan jalannya Pilkada Serentak 2024 di tingkat kecamatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Selamat untuk Panwascam yang telah dilantik. Semoga bisa bekerja menciptakan demokrasi yang berintegritas dan bermartabat. Apabila menemukan pelanggaran-pelanggaran siap menindaklanjuti di tingkat kecamatan," Tutupnya. 

Berita Lainnya

Index