Dinas PMD Inhil Membuka Resmi kegiatan Bimtek IDM & SDGS Se-kecamatan GAS

Dinas PMD Inhil Membuka Resmi kegiatan Bimtek IDM & SDGS Se-kecamatan GAS

BUALKAN.COM, INHIL- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indragiri Hilir (Kab.Inhil) menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Bimtek IDM dan SDGS Desa Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) yang dilaksanakan Se-kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), kegiatan berlangsung di Aula Hotel Tembilahan Pratama Jl. H. Khalidi, Tembilahan Rabu malam (29/5/2024).

 

Selaku kepala dinas (Kadis) PMD yang diwakili Syafruddin KH, SE sebagai Sekretaris, menyampaikan pelaksanaan Bimtek berbasis IDM dan SDGs yang merupakan program pemerintah pusat sehingga lahirlah status desa melalui indeks Desa membangun (IDM) yang merupakan tolak ukur status desa ke depan.

"Data IDM Berbasis SDGs ini untuk menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, pembangunan yang menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, pembangunan yang menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang menjamin keadilan dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya," Ujar Sekretaris Pmd Inhil, Syafruddin KH, SE.

Ia mengharapkan petugas pendata bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh kejujuran sehingga data yang dihasilkan benar-benar sesuai kenyataan.

 

” Saya harap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, berjalan lancar dan sukses dengan yang direncanakan, dimana pendataan ini dinilai sangat penting untuk masyarakat sebagai bentuk pemutakhiran data," Tutupnya.

Terlihat dalam kegiatan yang dihadiri pihak P3MD, DMIJ Inhil dan Kepala Desa se-kecamatan Gas. 
 

Berita Lainnya

Index