Pratiwi Anindita, Raih Juara I Cabang Badminton O2SN & GSI 2024

Pratiwi Anindita, Raih Juara I Cabang Badminton O2SN & GSI 2024

BUALKN.COM, INHIL- Pratiwi Anindita siswa dari Sekolah Menengah Pertama  Negeri 3 (SMP N ) Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir (Kab- Inhil) raih Juara I cabang Badminton pada ajang O2SN & GSI 2024 (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) tingkat Smp sederajat Se-kab Inhil, Pertandingan yang diselenggarakan di Gedung Olahraga Tasik Gemilang, Jalan Baharuddin Jusuf, Tembilahan, Kamis  (29/5/24).


Tampak Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, H. Muamar Gaddafi membuka O2SN & GSI dan dalam sambutannya, Kegiatan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari ini sendiri mempertandingkan 6 cabang olahraga dengan diikuti 396 orang perwakilan peserta dari seluruh Kecamatan Se-kab.Inhil Dengan mengangkat tema "Merdeka Berprestasi Talenta Olahraga Menginspirasi".

"Tujuan O2SN dan GSI sendiri adalah untuk mengembangkan talenta, potensi dan bakat juga kepercayaan diri para peserta didik serta sebagai sarana menjalin solidaritas, persahabatan antar siswa sekaligus ajang seleksi untuk ke tingkat yang lebih tinggi," Ujar Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, H. Muamar Gaddafi.

H. Muamar Gaddafi menyambut baik dengan penuh optimis kegiatan ini khususnya untuk menyongsong Indonesia emas Th.2045.

"Event ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak - anak kita untuk berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus berbagi pengalaman," Ucapnya H. Muamar Gaddafi.

Sementara Kepala Sekolah (kepsek) Anita S.pd, memberikan Apresiasi setinggi-tinggi untuk siswanya yang sudah bertanding untuk meraih juara di O2SN & GSI.

"Tentunya sebagai pimpinan kami sangat bangga atas prestasinya, Semoga Pratiwi Anindita dan rekannya tidak cepat puas dan segera kembali berlatih untuk meraih hasil terbaik nantinya, sehingganya nama SMP N 1 Tembilahan Hulu  bisa harum di tingkat provinsi bahkan nasional, amin,” Kata Anita S.pd, selaku Kepsek SMP N 1 Tembilahan Hulu.

Terkhir, ia berharap pada Pratiwi Anindita yang nanti digadang-gadangkan menjadi perwakilan badminton tingkat Provinsi, tentunya predikat juara itu tetap menjadi milik kita bersama. Pasalnya, persiapan sudah mulai dilakukan dengan matang. Di antaranya dengan menggembleng atlet dengan latihan rutin, menambah skill, dan membentuk mental para atlet.

“Tentu besar harapan kami, tak hanya bisa maju di tingkat Kabupaten saja tapi juga hingga provinsi bahkan nasional, dan para atlet cabang olahraga lain juga berlatih," Tutupnya Anita S.pd, selaku Kepsek SMP N 1 Tembilahan Hulu. 

Berita Lainnya

Index