Antisipasi Karhutla

Polsek GAS Sosialisasi Kepala Masyarakat

Polsek GAS Sosialisasi Kepala Masyarakat

INDRAGIRIHILIR-Bualkan.com,Polsek Gaung Anak Serka (GAS)
dalam mencegah dan antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan GAS
Laksanakan kegiatan sambang dan sosialisasi, guna cegah karhutla Rabu (5/6). 

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan melalui Kapolsek GAS Iptu Fauzan Putra Hantama SAP mengatakan Antisipasi Karhutla, Polsek GAS berserta jajaran  terus  gencar melakukan himbaun Karhutla kepada warga untuk mencegah terjadi karhutla. 

"Mengantisipasi terjadinya karhutla kita mensosialisasikan dan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan di wilayahnya masing masing, hal ini juga dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya." Kata Kapolsek. 

Masih dijelaskan Kapolsek bahwa pihaknya  tetap menjalankan komitmen, apa yang menjadi atensi pimpinan bersama pemerintah daerah untuk bersama melakukan pencegahan Karhutla di wilayah Kabupaten Inhil. 

“Saya berharapkan masyarakat dan pihak swasta juga dapat mendukung kegiatan ini, sehingga diwilayah Kecamatan GAS,  Kabupaten Inhil  bebas Karhutla,” ungkap  Kapolsek. 

Terakhir Kapolsek berpesan kepada Tim Masyarakat Peduli Api (MPA) bersaman warga Desa apa bila terjadi karlahut agar dapat melaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan Polsek GAS. 

"Kedepan saya berharap mohon kerjasama dan informasinya apa bila terjadi karlahut disini untuk melaporkan melalui saya atau Bhabinkamtibmas yang ada disini."tutupnya***

Berita Lainnya

Index