Cegah Karhutla

Bhabinkamtibmas Sampaikan Maklumat Kapolda

Bhabinkamtibmas Sampaikan Maklumat Kapolda

INDRAGIRIHILIR,Bualkan.com -  Bhabinkamtibmas Bripka Alex Sandra melakukan sosialisasi tentang larangan Karhutla melalui penyampaian Maklumat Kapolda Riau  tentang Hukum dan Pidana buka lahan dengan cara membakar kepada warga Desa Teluk Tuasan, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS). Kamis (6/6/2024). 

Kegiatan tersebut memiliki tujuan utama, yaitu memberikan edukasi dini kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga tercipta khususnya di wilayah hukum Polsek GAS  bebas dari kabut asap. 

"Peran serta masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan yang sehat tanpa membakar lahan sembarangan sangatlah penting, tanpa ada dukungan dari warga, instansi terkait, termasuk tokoh, mustahil bisa terwujud," Bhabinkamtibmas.


Sementara itu Kepala Dusun Tuasan Inhil Rahmad Rahmat Yurnalis menyambut baik maklumat Kapolri Riau yang dilanjutkan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Alex Sandra. 

"Warga Dusun Tuasan Inti tentunya menyambut baik maklumat Kapolda yang disampaikan Bhabinkamtibmas, semoga ini juga menjadi perhatian bagi warga kami mematuhi apa yang tertera pada maklumat tersebut,"ungkapnya.***

Berita Lainnya

Index