Jumat Curhat Polsek GAS

Jelang Pilkada 2024 Mari Dijaga Harkamtibmas

Jelang Pilkada 2024 Mari Dijaga Harkamtibmas

INDRAGIRIHILIR-Bualkan.com,
Polsek Guang Anak Serka (GAS) melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang memungkinkan masyarakat menyampaikan secara langsung terkait keluhannya kepada polisi dan diterima langsung oleh Kapolsek GAS Iptu Fauzan Putra Hantama SAP. Jum’at (7/6/2024). 

Iptu Fauzan Putra Hantama
menjelaskan bahawa 
jumat curhat merupakan sarana yang diberikan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan berbagai masalah berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi dimasyarakat, sehingga permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan bersama dengan mudah. 

“Jumat curhat ini untuk menampung keluhan masyarakat khususnya warga di sekitar area wilkum Polsek GAS  terhadap kepolisian. Bebas mau menyampaikan apapun berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan kamtibmas yang terjadi di masyarakat,” ungkap Kapolsek.


Pada kesempatan itu  Kapolsek menyampaikan beberapa himbauan terkait kamtibmas, antisipasi karhutla,bahaya Narkoba. 

"Jelang memasuki tahapan Pilkada Serentak 2024, mari kita jaga kerukunan dan persatuan guna mewujudkan kondusifnya di wilkum Polsek GAS khususnya Polres Inhil,"ungkapnya 

Dikesempatan itu juga Kapolsek menanggapi  keluhan dari Hermansyah salah satu Kepala Dusun terkait kamtibmas yang kerap terjadi di lingkungan warga seperti  keributan (selisih paham,red)  antar tetangga, meminta solusi terbaik untuk mengatasinya. 

"Polri melalui bhabinkamtibmas ada program yang namanya Problem Solving, dimana bhabinkamtibmas bersama tiga pilarnya bisa menyelesaikan suatu permasalahan berdasarkan azas musyawarah, salah satunya masalah keributan dan selisih paham antar tetangga" ungkapnya Kapolsek. 

Terakhir Kapolsek berharap dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya  Desa Harapan Makmur. 

"Intinya dengan saling koordinasi antar kepolisian dan Pemerintah Desa berserta masyarakatnya akan memberi maafkan bagi kita semua terutama terkait kamtibmas di Desa Harapan Makmur," tutup kapolsek. 

Hadir pada giat Jumat Curhat di hadiri Bhabinkamtibmas Desa Harapan Makmur Bripka Alex Sandra, Kepala Desa Harapan Makmur Abdul Sani dan masyarakat setempat.***
 

Berita Lainnya

Index