PGMI VI B

STAI Auliaurrasyidin Tembilahan Gelar Workshop Jurnalistik Bersama Wartawan Inhil

STAI Auliaurrasyidin Tembilahan Gelar Workshop Jurnalistik Bersama Wartawan Inhil

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin Tembilahan Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiah (PGMI) Semester 6 menggelar Workshop Jurnalistik, diikuti sebanyak 101 mahasiswa, di gedung Abdurahman Sidik STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, Senin, (01/06/2024). 

Pelatihan Jurnalistik yang diselenggaran oleh  dosen pengampu matakuliah Jurnalistik Ferdinan S.Pd., M.Pd. menghadirkan 3 narasumber wartawan Inhil, Marzuki (bualkan.com), Hendro Lisa (Marwahrakyat.com), Habibie (Siberone.com). Kegiatan yang ditaja 2 hati tersebut memaparkan materi terkait Kode Etik Juranlistik (KEJ) dan penulisan berita. 

Tujuan diadakannya Workshop Jurnalistik ini adalah agar mahasiswa/i STAI Auliaurrasyidin Tembilahan dapat memahami mengenai penulisan berita dan kode etik jurnalistik. 

"Dari kegiatan ini diharapkan agar mahasiswa mengetahui KEJ, apalagi zaman sekarang banyak yang beragumen di medsos namun tidak mengenal undang-undang dan pasal KEJ," ujar Marzuki selaku salah seorang pemateri. 

Juwardi sebagai ketua pelaksana kegiatan menambahkan dengan diadakannya kegiatan Workshop Jurnalistik ini agar mahasiswa mengatahui bagaimana menjadi jurnalis dan bagaimana penulisan berta yang baik, serta agar mahasiwa dapat mengembangkan bakat dibidang jurnalistik.

Berita Lainnya

Index