PGMI VI C

STAI Auliaurrasyidin Tembilahan Gelar Workshop Jurnalistik Bagi Mahasiswa/i PGMI

STAI Auliaurrasyidin Tembilahan Gelar Workshop Jurnalistik Bagi Mahasiswa/i PGMI

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin Tembilahan menggelar workshop praktik jurnalistik bagi mahasiswa program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) semester 6. Kegiatan tersebut diikuti 101 mahasiswa/i yang dilaksanakan di gedung Abdurrahman Sidik kampus STAI Auliaurrasyidin selama dua hari yaitu Sabtu-Minggu (01-02/06/2024).


Kegiatan workshop jurnalistik mengundang wartawan Inhil Marzuki (Indragirione.com & Bualkan.com), Hendro Lisa (Marwahrakyat.com), dan Habibie (Siberone.com), sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.


Ferdinan S.Pd., M.Pd., selaku dosen pengampu mengatakan kegiatan ini merupakan tahun ketiga dilaksanakannya pelatihan jurnalistik yang merupakan bentuk praktik dari mata kuliah Jurnalistik, guna memahami lebih mendalam tentang Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan penulisan berita. 


“Kegiatan workshop ini dapat memberikan pemahaman bagi generasi milenial dan generasi Z terutama mahasiswa dalam menggunakan dan menanggapi berita hoax di media sosial,” ujar Marzuki selaku pemateri. 


Hendro Lisa selaku dosen STAI Auliaurrasyidin Tembilahan dan pemateri dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, karena tidak hanya belajar mengenai teorinya saja, tetapi langsung ke ahli wartawan yang ada di lapangan.


Selama kegiatan pelatihan dilaksanakan, terlihat sangat antusias dari mahasiswa/i yang seksama mendengarkan penjelasan dari pemateri. Dan dapat terlihat juga pada saat dilakukannya sesi tanya jawab, pelaksanaan praktik wawancara serta praktik penulisan berita.

Berita Lainnya

Index