Pos Pam Idul Fitri 1445 H Polres Inhil.

Ciptakan Suasana Aman Saat Mudik, Pos Pam Idul Fitri Polres Inhil Berdiri di Perbatasan

Ciptakan Suasana Aman Saat Mudik, Pos Pam Idul Fitri Polres Inhil Berdiri di Perbatasan
Pos Pam Idul Fitri Polres Inhil di Kemuning.

BUALKAN,INHIL - Dalam rangka memastikan arus mudik yang aman dan lancar selama libur Lebaran 1445 H Polres Indragiri Hilir melaksanakan operasi Ketupat 2024, salah satu upaya yang dilakukan adalah pengamanan di Pos Pam Kemuning yang merupakan salah satu titik penting dalam jalur mudik setiap Tahunnya, Jumat (05/04/24).

Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan SIK MIK  melalui Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono menjelaskan bahwa Pos Pam Kemuning menjadi fokus utama pengamanan Arus Mudik Kendaraan setiap Tahunnya menjelang lebaran, hal ini karena merupakan jalur utama masa mudik dimana jalur tersebut adalah merupakan jalan poros Lintas Timur yang padat kendaraan, selain itu Kecamatan Kemuning yang letaknya memang berbatasan langsung dengan provinsi Jambi menjadi pintu masuk utama bagi provinsi Riau. 

Pendirian Pos Pam ini adalah Upaya yang dilakukan Kepolisian Yang nantinya  diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif bagi para pemudik dalam merayakan momen Lebaran bersama keluarga tanpa khawatir akan masalah keamanan.cetus Kompol Teguh Wiyono. 

Lebih lanjut dikatakannya , sesuai surat Perintah Kapolres Inhil Pospam Hari Raya Idul Fitri 1445 H Kecamatan Kemuning ini nantinya akan ada dari tanggal 4 sampai 16 april 2024 nanti, dari pantauan kami saat ini,Kondisi lalulintas masih normal ... namun terlihat ada beberapa kendaraan penumpang yg melintas dengan membawa barang diatas atap mobil yang kemungkinan mereka akan mudik, kami menghimbau kepada para pemudik agar mudiknya lancar, aman dan selamat makan Pastikan pengemudi dan kendaraan siap untuk mudik :

1. Pengemudi / pengendara dalam keadaan sehat, tidak lelah/ mengantuk, jangan dipaksakan berkendara apabila sedang kurang sehat / mengantuk, pengemudi lebih berhati2 dan konsentrasi dalam berkendara karena dimungkinkan situasi arus lalulintas akan meningkat menjelang liburan panjang hari raya dan jangan ngebut.

2. Kendaraan harus siap pakai : cek Ban pastikan dalam keadaan bagus dg tekanan angin yg sesuai, cek Rem dan mekanis kendaraan pastikan berfungsi dg baik dan jika perlu servise terlebih dahulu shg benar-benar siap untk perjalanan mudik. 

Polres Inhil melalui Polsek Kemuning  bersama seluruh elemen terkait terus bersinergi untuk menjaga keamanan dan keselamatan seluruh pemudik yang melintas pada Hari Raya Idul FFitri 1445 H Tahun ini, pungkas Kompol Teguh wiyono SH, MH. 

Berita Lainnya

Index