Tertib Lalu Lintas Sejak Dini di SD 002 Tembilahan

Tertib Lalu Lintas Sejak Dini di SD 002 Tembilahan

BUALKAN.CO, INHIL_ Memberikan pengertian tentang etika dan keselamatan berlalu lintas perlu disosialisasikan kepada seluruh masyarakat sejak dini. Disamping itu para pelajar sekolah juga perlu untuk diberikan pemahaman agar mereka mengerti tentang etika dan tata tertib dalam berlalu lintas beserta undang-undangnya sejak dini.

Guna memberikan pemahaman tentang etika dan keselamatan berlalulintas sejak usia dini, Satlantas Polres Inhil melaksanakan pembinaan dan penyuluhan di SDN 002 Tembilahan, Senin (6/5/2024).

Dengan bahasa sederhana dan mudah dipahami, para siswa-siswi nampak semangat dalam mendengarkan dan menyimak materi dan arahan yang diberikan.

Kasat Lantas AKP Yudi Indranaldi memberikan pemahaman dengan memperkenalkan satu persatu rambu-rambu lalu lintas, tata tertib dalam berlalu lintas, macam gerakan lalu lintas, pentingnya disiplin dalam berlalu lintas, dan cara menekan angka kecelakaan khususnya kepada anak-anak yang masih sekolah.

Nampak dari wajah-wajah para pelajar yang ceria mendengarkan apa yang disampaikan. Keakraban anak-anak juga terlihat jelas ketika PS Kanit Kamsel Satlantas mewakili Kasat Lantas menjadi Pembina Upacara Senin pagi.

Tak hanya itu, Ia juga memperkenalkan tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat dengan bahasa sederhana.

"Himbauan kepada siswa siswi untuk selalu patuh terhadap peraturan di sekolah dan menghindari praktek bully sesama siswa serta memberikan motivasi agar berprestasi di sekolah juga kami sampaikan," kata Kasat Lantas AKP Yudi, di tempat terpisah

Kasat Lantas menjelaskan, Polri terus ikut berperan serta dalam membangun karakter dan mental kepribadian generasi muda, terutama para pelajar agar lebih lebih rajin belajar dan paham aturan lalu lintas.

"Semoga apa yang disampaikan bisa menjadi acuan karena pengetahuan tentang etika berlalu lintas sampai kapanpun akan bermanfaat bagi setiap masyarakat," tutupnya.

 

Berita Lainnya

Index