DP2KBP3A Inhil Aprisiasi Kegiatan Kecamatan Kateman

Bualkan.com,_ Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil),aprisiasi kegiatan kecamatan dan koordinator Bkkbn Kecamatan Kateman dalam melakukan  Workshop Pemutakhiran Pendataan Keluarga Tahun 2022 (PPK-22) di Aula kantor Camat Kateman, Sabtu (1/10/2022).


Selaku Kelapa Dinas DP2KBP3A Inhil, R. Arliansah, S.Si, ME ,melalui Kepala Bidang Pengarustamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan DP2KBP3A Kab. Inhil Hj. Netty Kurniawati, menyampaikan, tentunya dengan tujuan Workshop itu digelar dalam rangka penguatan mekanisme pelaksanaan kegiatan dan sosialisasi aplikasi pengumpulan dan pemutakhiran data keluarga tahun 2022. Pendataan Keluarga merupakan kegiatan lima tahunan BKKBN dan merupakan amanah yang telah dituangkan dalam Undang-undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga.

"Kegiatan pemutakhiran PK-22 ini untuk mendapatkan data yang lebih akurat dari PK-22 ini Sehingga kedepan, data keluarga Indonesia yang dihasilkan dari pemutakhiran PK-22 dapat dipertanggungjawabkan dan digunakan sebagai dasar penyusunan kebijakan pemerintah daerah dalam beberapa upaya intervensi mendukung terwujudnya keluarga berkualitas,” Ujar melalui Kabid Pengarustamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan DP2KBP3A Inhil.

Dan Ia berharap, kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah Kateman saja Namun kecamatan-kecamatan lainnya yang ada di inhil ini perlu melakukan kegiatan yang serupa sehingga pendataan lebih jelas dan kongkrit.


“Saya harap pemutakhiran PK-22 di Kateman ini  dapat menjadi contoh  dengan output yang baik. Tentunya dengan komunikasi yang baik agar tidak terjadi kendala baik di desa/kelurahan, kecamatan, maupun kabupaten,” Tuturnya Kabid Pengarustamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan DP2KBP3A Inhil..Hj Netty Kurniawati.

Berita Lainnya

Index