DP2KBP3A Inhil ; Kembali Kecam Kekerasan bersamaan di Hari Tanpa Kekerasan Internasional

Bualkan.com,_Bersamaan di hari tanpa kekerasan Internasional Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), terus kecam perbuatan kekerasan terhadap anak dan perempuan khususnya di kabupaten Inhil, Selasa (4/10/2022).



Banyak hal pengatahuan dalam hari tersebut untuk kewaspadaan dan terus cegah kekerasan bahkan hari tersebut merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen kita dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

“meski tidak begitu ramai merayakan hari Tanpa kekerasan internasional namun sebagai orang perlu perlu memperhatikan anak anaknya karena kekerasan berdampak atas kehidupan setiap manusia, termasuk anak. Dampak tersebut dari kerawanan putus sekolah, kemunduran tingkat pendidikan hingga perkawinan anak,” ujar Sekretaris DP2KBP3A Inhil Fathurrahman

Oleh karena itu perlu dukungan,kepada semua pihak yang memberikan dukungan, kerja sama dan partisipasinya dalam hari tanpa kekerasan internasional sangatlah penting dalam menyikapi permasalahan perlindungan anak baik  dari masalah pendidikan hingga ancaman kekerasan yang meningkat.


“Tuhan Yang Maha Esa memberkati upaya kita dalam mewujudkan dan menjamin kualitas dan keberlangsungan hidup serta perkembangan anak, baik secara fisik, mental, emosional, dan sosial," tutupnya.



Berita Lainnya

Index