DP2KBP3A Inhil; Bkkbn Sosialisasikan Pencegahan Stunting Dalam Keluarga di 20 Kecamatan

Bualkan.com,_Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) kabupaten Indragiri hilir (Inhil) menggelar kegiatan Mini Lokakarya terkait Keluarga Beresiko Stunting Tingkat Kabupaten Inhil sebanyak 20 Kecamatan di Inhil. 

Kepala DP2KBP3A Inhil melalui Kabid Bkkbn Inhil Dr. H Asril, menyatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dengan para stakeholder di wilayah inhil dalam bidang layanan kesehatan terutama pencegahan Stunting. 

"Pentingnya kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah ini untuk mensosialisasikan berbagai program kesehatan yang dimiliki hingga penanganannya untuk masyarakat melalui Bkkbn inhil dan berkerjasama Puskesmas dan pemerintah Setempat," Ujar Kabid Bkkbn inhil Dr. H Asril. Rabu (9/11/2022). 


"Pada dasarnya apa yang disarankan pemerintah ini tidak akan mencelakakan masyarakat dan tentunya untuk mensejahterakan rakyatnya," ujar Deni. 

Ia berharap, dengan mensosialisasikan kepada  stakeholder Kecamatan terkait pentingnya masyarakat mengetahui berbagai penyakit yang kerap dijumpai di lingkungan demi mewujudkan masyarakat inhil yang sehat. 

"Dengan memberikan informasi dan pengetahuan berbagai program melalui puskesmas juga nantinya kepada masyarakat wilayahnya hingga penanganan yang juga melakukan sosialisasi, "Tuturan Kabid Bkkbn Inhil, Dr H Asril

Berita Lainnya

Index